Pages

Berita Sepak Bola : Akan Gelar Piala Indonesia Satu, Mahaka Tegaskan bukan Operator Kompetisi

Berita Sepak Bola : Akan Gelar Piala Indonesia Satu, Mahaka Tegaskan bukan Operator Kompetisi

sumber berita Akan Gelar Piala Indonesia Satu, Mahaka Tegaskan bukan Operator Kompetisi : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/478dcb9c/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C250C1248590C29520A290C760Cakan0Egelar0Epiala0Eindonesia0Esatu0Emahaka0Etegaskan0Ebukan0Eoperator0Ekompetisi/story01.htm
Jakarta - Promotor Mahaka Sports and Entertaiment akhirnya mengganti nama turnamen Piala Presiden menjadi Piala Indonesia Satu. Mereka pun sudah menyebarkan undangan kepada 18 klub ISL.

CEO Mahaka Hasani Abdul Gani memastikan bahwa turnamen Piala Presiden berubah nama menjadi Piala Indonesia Satu. Alasannya karena Piala Presiden sudah lebih dulu diklaim oleh tim transisi.

"Ya sudah fix, Piala Indonesia Satu," ujar Hasani kepada detiksport, Kamis (25/6).

Hasani mengaku sudah mendapatkan surat dukungan dari BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) untuk menggelar event tersebut. Meski belum resmi mendapatkan surat rekomendasi dari BOPI, Mahaka disebutnya tengah berusaha memenuhi persyaratan tersebut.

"Syarat surat rekomendasi dari BOPI itu kami harus menjelaskan jadwal, pesertanya siapa, turnamennya seperti apa dan formatnya bagaimana. Oleh karena itu, kami sudah mengirimkan surat undangan kepada 18 klub ISL untuk mengetahui siapa saja nanti yang ikut."

Jawaban dari 18 klub tersebut, lanjut Hasani paling lambat ditunggu sampai pekan depan. Dia menargetkan minimal 12 klub yang bersedia berpartisipasi di turnamen tersebut.

"Kami berharap 18 klub ISL bisa ikut, tapi minimal 12 klub turnamen baru bisa diputar," kata dia.

Ketika ditanya apakah ada komunikasi dengan tim transisi? Hasani mengaku tidak perlu, sebab Mahaka bersifat promotor bukan operator.

"Kalau kami 'kan private. Kami hanya perlu melapor ke BOPI. Dari BOPI surat rekomendasi keluar, baru izin kepolisian. 'Kan begitu, jadi tidak perlu melapor ke tim transisi."
Nuhun for visit Akan Gelar Piala Indonesia Satu, Mahaka Tegaskan bukan Operator Kompetisi