Pages

Berita Sepak Bola : Akankah 'El Tigre' Garang Lagi?

Berita Sepak Bola : Akankah 'El Tigre' Garang Lagi?

sumber berita Akankah 'El Tigre' Garang Lagi? : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4796ca61/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C260C1247160C29531680C730Cakankah0Eel0Etigre0Egarang0Elagi/story01.htm
Jakarta - Nama Radamel Falcao termasuk ke dalam jajaran pemain top yang digadang menyemarakkan Copa America 2015. Apalagi ia juga punya reputasi sebagai penyerang ulung berkat aksi-aksinya dulu. Tapi Falcao kini belum bisa membuktikan kepiawaiannya bukan cuma ada di masa lalu.

"El Tigre" alias "Sang Harimau". Demikian Falcao juga biasa disebut. Julukan ini diberikan untuk penyerang Kolombia berusia 29 tahun tersebut berkat taring yang ia perlihatkan dalam mengoyak gawang tim-tim lawan. Setidaknya itulah yang dulu pernah ia lakukan.

Mengawali karier di klub Lanceros Boyaca pada 1999-2001, nama Falcao kemudian mencuri perhatian dan menjulang tinggi ketika dirinya membela River Plate, lalu Porto dan Atletico Madrid. Performa Falcao pada era kejayaannya ini juga membuatnya menjuarai Liga Europa dua musim berturut-turut dengan dua klub berbeda. Tapi kemudian arah kariernya berubah lagi setelah pindah ke Monaco pada awal musim 2013-14.

Di klub Prancis tersebut, Falcao mengalami cedera lutut serius pada Januari 2014. Cedera ini membutuhkan waktu pemulihan cukup lama, membuatnya harus absen di sisa musim dan bahkan tak bisa membela Kolombia di Piala Dunia.

Pada prosesnya Falcao memang berhasil pulih dari cedera tersebut. Namun, ia kemudian seperti jadi sosok berbeda di atas lapangan karena tak lagi identik dengan gol. Sepanjang musim 2014-15, Falcao dipinjamkan ke Manchester United tempatnya bermain 26 kali di Premier League dan cuma membuat empat gol saja dari total 37 tembakan yang dilepaskan olehnya--rasio akurasi tembakan 55 persen.

Di Copa America kali ini raungan buas El Tigre juga sama sekali belum terdengar. Tampil dengan rambut pendek, yang membuatnya terkesan lebih rapi dari gaya rambut gondrongnya yang biasa, Falcao belum mencetak sebiji gol pun dari tiga pertandingan yang sudah dijalani dengan Kolombia.

Dalam tiga pertandingan tersebut, Falcao senantiasa jadi starter; di laga awal ia tampil penuh dan di dua laga berikutnya ditarik keluar di pertengahan babak kedua.Next

Nuhun for visit Akankah 'El Tigre' Garang Lagi?