Pages

Berita Sepak Bola : APPI Gelar Pertandingan Solidaritas untuk Alfin

Berita Sepak Bola : APPI Gelar Pertandingan Solidaritas untuk Alfin

sumber berita APPI Gelar Pertandingan Solidaritas untuk Alfin : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4797bdca/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C260C1415150C29532820C760Cappi0Egelar0Epertandingan0Esolidaritas0Euntuk0Ealfin/story01.htm
Jakarta - Berbagai bentuk solidaritas sesama pesepakbola dilakukan untuk memberikan dukungan kepada Alfin Tuasalamony yang saat ini sedang sakit. Sebuah laga amal bertajuk Trofeo Charity Matches Alfin Bisa, akan digelar guna membantu meringankan beban biaya yang diderita Alfin.

Laga amal tersebut akan dilaksanakan pada 28 Juni mendatang di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan. Pertandingan itu akan melibatkan tiga tim, yakni yaitu APPI All Stars, Dompet Dhuafa All Stars, dan Specs All Stars.

Tak hanya itu, laga amal tersebut akan dimeriahkan oleh sejumlah pemain dari klub Persija Jakarta seperti Andritany dan Adixi Lenzivio. Selain mereka, juga ada beberapa pemain senior di antaranya Firman Utina, Ponaryo Astaman dan masih banyak lagi.

Dijelaskan Wakil Ketua APPI Bambang Pamungkas bahwa laga ini merupakan bentuk kepedulian sesama pemain yang sedang mengalami kondisi sulit. Bepe mengaku cukup prihatin atas keadaan yang menimpa Alfin, apalagi dia tidak mendapatkan perhatian dari para stakeholder Indonesia.

"Acara Alfin Bisa ini adalah kelanjutan program #SolidaritasPesepakbola dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia. Sebelumnya kami pernah membuat acara solidaritas serupa untuk Almarhum Akli Fairuz dari Persiraja," ungkap Bepe, Kamis (26/6).

"Kali ini kami menggandeng Specs dan Dompet Duafa agar efek gerakannya lebih terasa, dan hasilnya juga lebih maksimal. Gerakan ini wujud nyata rasa solidaritas para pesepakbola kepada rekan seprofesi yang tengah mengalami musibah.

"Kami melihat kondisi Alfin yang serba terbatas dalam menjalani proses penyembuhan. Terlebih lagi kurangnya perhatian dari pihak-pihak yang seharusnya turut membantu dan mengawal proses penyembuhan, mengingat status Alfin adalah pemain tim nasional. Next

Nuhun for visit APPI Gelar Pertandingan Solidaritas untuk Alfin