Pages

Berita Sepak Bola : Bayern Kembali Merah Sepenuhnya

Berita Sepak Bola : Bayern Kembali Merah Sepenuhnya

sumber berita Bayern Kembali Merah Sepenuhnya : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47735e55/sc/7/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C220C14550A30C29489370C14920Cbayern0Ekembali0Emerah0Esepenuhnya/story01.htm
Bayern Munich akan kembali merah sepenuhnya di musim 2015/2016 mendatang. Adidas mengembalikan jersey Die Roten ke warna tradisionalnya.

Dalam perjalanannya, Bayern termasuk salah satu yang cukup sering mengubah tampilan seragam kandangnya. Memang tak pernah jauh-jauh dari warna merah, tapi beberapa kali tim Bavaria itu mengombinasikannya dengan warna lain, dengan pola yang bermacam-macam pula.

Musim lalu misalnya, mereka mengombinasikan warna merah dengan biru dalam seragam bergaris-garis vertikal. Sementara tiga musim sebelumnya menggunakan warna merah sepenuhnya dengan hanya sedikit ornamen garis di bahu, yang mencirikan citra Adidas, sang sponsor.

Mundur lagi ke musim 2010/2011, jawara Jerman itu mengusung warna merah bergaris-garis vertikal putih. Warna itu dipakai setelah musim sebelumnya menggunakan dominan merah dan hanya sedikit nuansa putih di ujung lengan.

Di musim 2007/2008 mereka bahkan memakai kombinasi warna merah dan putih dengan pola garis horisontal. Perpaduan warna lainnya juga pernah dipakai, yakni merah-hitam pada musim 2002/2003. Saat itu warna merah menutupi bagian badan, sedangkan hitam menempati mulai dari bagian pangkal sampai ujung lengan.



Salah satu periode di mana Bayern tak menggunakan warna merah sebagai warna dominan adalah pada 1997-1999. Kala itu, pemilik 25 gelar juara Liga Jerman ini memakai biru tua sebagai warna dasar. Sementara warna merah jadi imbuhan di garis horisontal di depan dada, juga di ujung lengan.

Secara garis besar, Bayern termasuk cukup fleksibel dalam melakukan perubahan desain seragam. Nah untuk musim depan, setelah memakai kombinasi warna merah-biru dalam pola garis-garis vertikal, mereka akan kembali menggunakan merah sepenuhnya.

Desainnya terbilang simpel, hanya dibumbui sedikit ornamen pada bahu dan ujung bawah baju. Di bahu, pola tiga setrip khas Adidas tersematkan dengan warna merah burgundy atau merah anggur.

Sementara di ujung bawah baju, ada motif berlian bertautan mengelilingi pinggang. Berlian ini terinspirasi dari lambang klub dan bendera Bavaria. Motif ini juga dianggap sebagai simbol jutaan penggemar Bayern di seluruh dunia.



Tak ketinggalan moto klub 'Mia San Mia' atau dalam bahasa Inggris 'We Are Who We Are' ditampilkan di bagian punggung, di atas tulisan nama klub. Untuk seragam kandang ini, Die Roten masih akan menempatkan nama pemain di bawah nomor punggung.

Untuk celana tak ada banyak perubahan dari musim lalu. Masih menggunakan warna merah, perubahan yang paling mencolok adalah warna tiga garis putih Adidas digantikan dengan warna merah burgundy, senada dengan ornamen di baju. Dengan demikian Bayern pun kembali merah sepenuhnya.

Seragam ini sendiri sudah diperkenalkan Adidas sejak akhir bulan lalu. Di Inggris, replika seragam pemain ini dijual Adidas di situsnya dengan banderol 60 poundsterling, atau jika dihitung dengan kurs saat ini, senilai dengan hampir 1,3 juta rupiah.

Nuhun for visit Bayern Kembali Merah Sepenuhnya