Pages

Berita Sepak Bola : Berapa Sebenarnya Harga David de Gea?

Berita Sepak Bola : Berapa Sebenarnya Harga David de Gea?

sumber berita Berapa Sebenarnya Harga David de Gea? : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/478f7cc3/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C250C1651440C29524440C14970Cberapa0Esebenarnya0Eharga0Edavid0Ede0Egea/story01.htm
Siapa pemain paling panas pada bursa transfer musim panas ini? Jawabannya mungkin banyak. Tapi bagi para pendukung Manchester United, David De Gea adalah bola panas tersebut.

Untuk memahami status transfer De Gea, kita harus melihat dari berbagai sudut pandang. Kita tidak bisa menghakimi bahwa, misalnya De Gea egois, United akan kelabakan jika ditinggal De Gea, atau Real Madrid terlalu rakus padahal mereka masih punya Iker Casillas dan Keylor Navas, dan segudang opini lainnya.

Namun, untuk melihat dari berbagai perspektif, mau-tidak-mau kita harus memposisikan diri kita sebagai orang-orang tersebut. Jadi, mari kita mulai dari paragraf di bawah ini.

Ketika Real Madrid mengetuk pintu untuk membeli pemain, mereka jarang sekali tidak mendapatkan pemain yang mereka mau, apalagi dari Manchester United. Mari tengok kembali David Beckham, Ruud van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, dan sekarang David De Gea.

Kalau melihat anggapan di atas (yang sayang sekali adalah fakta tak terbantahkan), maka kepindahan De Gea, apapun kata media, sebenarnya sudah hampir pasti terjadi.

Banyak yang memiliki moto hidup “Timing is everything". Pada kenyataannya, pemilihan waktu memang benar-benar krusial. Dengan masa kontrak yang tinggal satu musim lagi, De Gea yang saat ini berusia 24 tahun masih juga tidak mau memperpanjang kontrak.

Kemudian jika United mau mempertahankannya untuk satu musim tersisa, maka musim depan dia bisa pergi dengan gratis. Rugi, dong, Setan Merah jadinya.

Menurut banyak media, Real Madrid dikabarkan menawar 13 sampai 15 juta poundsterling, tapi angka tersebut ditolak oleh United. Padahal, untuk ukuran pemain yang masa kontraknya tinggal satu musim lagi, berapa, sih, United mau menjual De Gea?

Sebagai perbandingan saja, harga Gianluigi Buffon waktu pindah ke Juventus pada 2001 adalah 32 juta pounds, sementara Manuel Neuer waktu pindah ke FC Bayern Munich pada 2011 seharga 19 juta.

Kemudian De Gea saat pindah dari Atletico Madrid ke United empat tahun lalu, harganya adalah 13 juta. Padahal di atas De Gea, dan di bawah Neuer, masih ada Francesco Toldo (17 juta pada 2001) dan Sebastian Frey (13,1 juta pada 2003). Jadi, De Gea adalah kiper termahal ke lima di dunia untuk saat ini. Masalahnya lagi, dibanding pemain-pemain di posisi lainnya, harga kiper jaranglah tinggi.
Nuhun for visit Berapa Sebenarnya Harga David de Gea?