Pages

Berita Sepak Bola : Cech Punya Kans Gabung Arsenal 13 Tahun Silam, tapi Terganjal Izin Kerja

Berita Sepak Bola : Cech Punya Kans Gabung Arsenal 13 Tahun Silam, tapi Terganjal Izin Kerja

sumber berita Cech Punya Kans Gabung Arsenal 13 Tahun Silam, tapi Terganjal Izin Kerja : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47b623e7/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C30A0C2358190C29567820C720Ccech0Epunya0Ekans0Egabung0Earsenal0E130Etahun0Esilam0Etapi0Eterganjal0Eizin0Ekerja/story01.htm
London - Petr Cech sebenarnya bisa saja bergabung dengan Arsenal pada tahun 2002 lalu. Akan tetapi, permasalahan izin kerja membuatnya tak jadi pindah ke The Gunners.

Setelah 11 tahun berseragam Chelsea, Cech meninggalkan klub tersebut. Kiper asal Republik Ceko itu menyeberang ke Arsenal demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

Namun, Cech sebenarnya punya kans untuk menjadi pemain Arsenal saat dirinya berusia jauh lebih muda. Hanya saja, dia tak mendapatkan lampu hijau untuk bermain di Premier League.

Cech akhirnya meninggalkan Sparta Praha dan bergabung dengan klub Prancis, Rennes. Setelah dua musim di Rennes, barulah dia hijrah ke Chelsea.

"Ada kesempatan saya bergabung dengan Arsenal sebelum saya hijrah ke Prancis, tapi saya baru 18 atau 19 tahun dan saat itu Republik Ceko tak masuk Uni Eropa," jelas Cech di situs resmi Arsenal.

"Anda membutuhkan izin kerja dan syaratnya adalah bermain pada 75 persen pertandingan tim nasional. Saya mustahil mendapatkannya pada saat itu. Pada akhirnya saya menuju Prancis karena saya tak mendapatkan izin kerja," imbuh Cech.

"Ada beberapa tim yang tertarik kepada saya, tapi Arsenal adalah salah satu yang utama. Saya sangat antusias karena Premier League dan klub-klub besar, tapi sayangnya itu bukan waktunya saya datang," ujar pemain yang kini berumur 33 tahun itu.

"Kemudian saya bergabung dengan Chelsea dan tentunya saya bersyukur untuk itu. Namun, Anda tak pernah tahu jalan hidup Anda dan Anda tak pernah tahu bagaimana akhirnya. Sekarang kita di sini dan saya berharap bisa mengulangi semua yang saya raih dalam satu dekade terakhir," tutur Cech.

"Jika saat itu saya mendapatkan izin kerja, mungkin kisah saya akan sepenuhnya berbeda. Namun, sekarang kita di sini 10 tahun atau lebih kemudian dan sekarang kita bisa menuliskan kisah lagi," katanya.

Nuhun for visit Cech Punya Kans Gabung Arsenal 13 Tahun Silam, tapi Terganjal Izin Kerja