Pages

Berita Sepak Bola : Diundang Menpora, Mantan Ketum PSSI Djohar Arifin Sampaikan Harapan-harapannya

Berita Sepak Bola : Diundang Menpora, Mantan Ketum PSSI Djohar Arifin Sampaikan Harapan-harapannya

sumber berita Diundang Menpora, Mantan Ketum PSSI Djohar Arifin Sampaikan Harapan-harapannya : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/477e0b6e/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C230C1834380C2950A280A0C760Cdiundang0Emenpora0Emantan0Eketum0Epssi0Edjohar0Earifin0Esampaikan0Eharapan0Eharapannya/story01.htm
Jakarta - Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, Djohar Arifin, datang ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk memenuhi undangan Menpora Imam Nahrawi, Selasa (23/6/2015). Di kesempatan itu Djohar juga menuturkan harapan-harapannya, antara lain agar turnamen bisa segera digulirkan dan kompetisi nantinya tetap dikelola PT Liga Indonesia.

Pertemuan yang dilakukan secara tertutup dan berlangsung sejak pukul 14.00 WIB tersebut dihadiri oleh Djohar Arifin bersama anggota tim transisi, BOPI dan bidang hukum Kemenpora, Faisal Abdullah.

Djohar mengatakan kedatangannya itu adalah sesuai undangan Menpora di mana kepengurusannya-lah yang dibekukan sejak 17 April. Dalam pertemuan tersebut dia mengaku hanya meminta agar kegiatan sepakbola tidak berhenti, meski saat ini PSSI sedang disanksi oleh FIFA.

"Saya diundang oleh menpora bertemu hari ini dalam rangka permasalahan sepakbola Indonesia saat ini. Saya ingin kegiatan sepakbola tidak boleh berhenti. Pembinaan usia muda, kepelatihan, dan kompetisi. Intinya adalah saya berharap jika kompetisi belum bisa jalan, turnamen diusahakan digelar," ungkap Djohar.

Kendati begitu, soal kompetisi Djohar berharap PT Liga Indonesia tetap menjadi operator. Sebab dia menilai klub-klub ISL hanya ingin berkompetisi dibawah kelola PT Liga.

"Saya berharap PT Liga tetap jadi operator nantinya agar klub-klub mau bergabung. Bisa saja operator lain, tapi saya tetap menginginkan PT Liga," kata dia.

Djohar juga ditanya mengenai kehadirannya memenuhi undangan Menpora, terkait dengan adanya kerisauan itu akan menimbulkan kesan bibit dualisme kepengurusan mengingat La Nyalla Mattalitti kini telah menjadi ketum yang baru.

"Sampai tanggal 17 April, ketua umum PSSI tetap saya. Menpora mengakui kepengurusan PSSI sampai 17 April. Jadi tujuan saya ke sini bukan untuk memikirkan kekuasaan, apakah saya akan jadi ketum lagi jika pembekuan dicabut. Saya hanya ingin kompetisi bisa berjalan, turnamen jalan itu dulu. Saya tidak akan membuat seperti itu (dualisme kepengurusa). Kami hanya mendekati pemerintah dan nanti pembekuan dicabut," jawabnya.




Nuhun for visit Diundang Menpora, Mantan Ketum PSSI Djohar Arifin Sampaikan Harapan-harapannya