Pages

Berita Sepak Bola : Empat Pemain Persik Mengadu soal Tunggakan Gaji, APPI Mulai Telaah Tindak Lanjutnya

Berita Sepak Bola : Empat Pemain Persik Mengadu soal Tunggakan Gaji, APPI Mulai Telaah Tindak Lanjutnya

sumber berita Empat Pemain Persik Mengadu soal Tunggakan Gaji, APPI Mulai Telaah Tindak Lanjutnya : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47885513/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C240C20A13180C29514970C760Cempat0Epemain0Epersik0Emengadu0Esoal0Etunggakan0Egaji0Eappi0Emulai0Etelaah0Etindak0Elanjutnya/story01.htm
Jakarta - Empat pemain Persik Kediri mendatangi kantor Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Indonesia (APPI) di Jakarta pada hari Rabu (24/6/2015) ini. Mereka mengadukan persoalan tunggakan gaji oleh klubnya. Sebagai bentuk penyelesaian, APPI tengah menelaah untuk menentukan jalur hukum yang tepat.

Keempat pemain itu adalah Usman Pribadi, Ramadhan Saputra, Anwar Udin, dan Asep Berlian. Mereka mengaku gajinya sebagai pemain pada Agustus hingga November 2014, plus 25 persen DP dari nilai kontrak, belum dibayar klub hingga sekarang.

Padahal sejak Mei lalu mereka sudah mendatangi Kantor Pemkot Kediri sebanyak dua kali guna meminta walikota memediasi pertemuan dengan mantan manajer Persik Anang Kurniawan yang juga staf ahli Walikota Kediari.

Merunut arahan dari manajemen, sebelumnya mereka juga sudah berkali-kali menagih sisa gaji ke PT Liga Indonesia. Sebab menurut manajemen tidak bisa melunasi gaji mereka karena subsidi dari PT Liga Indonesia belum cair.

Setelah usaha-usaha itu tidak juga membuahkan hasil, mereka pun mendatangi APPI guna meminta dukungan dan dicarikan jalan keluar atas persoalan yang mereka hadapi.

"Kami sudah berkali-kali menagih sisa gaji ke PT Liga Indonesia sesuai dengan arahan manajemen tim tapi tidak ada hasil. Tetapi menurut APPI sebaiknya jangan melapor ke PT Liga karena membuat pemain sebagai objek dan kontrak pemain itu dengan klub bukan operator," kata Ramadhan.

APPI sendiri tidak tinggal diam. Sejumlah rencana tindakan lanjutan sedang ditelaah.

"Saat ini kami tengah menelaah apakah nantinya kami akan lewat jalur BAKI (Badan Arbitrasi Keolahragaan Indonesia) atau bisa juga lewat Pengadilan Negeri. Kami masih telaah karena pastinya masing-masing jalur hukum ada konsekuensinya bagi pemain," kata Player Relation APPI M. Hardika Aji.

Nuhun for visit Empat Pemain Persik Mengadu soal Tunggakan Gaji, APPI Mulai Telaah Tindak Lanjutnya