Pages

Berita Sepak Bola : 'Hoffenheim Kehilangan Firmino, tapi Akan Bangun Skuat yang Apik'

Berita Sepak Bola : 'Hoffenheim Kehilangan Firmino, tapi Akan Bangun Skuat yang Apik'

sumber berita 'Hoffenheim Kehilangan Firmino, tapi Akan Bangun Skuat yang Apik' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4795f6d5/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C260C0A944140C29529140C740Choffenheim0Ekehilangan0Efirmino0Etapi0Eakan0Ebangun0Eskuat0Eyang0Eapik/story01.htm
Hoffenheim - Hoffenheim mengaku kehilangan Roberto Firmino. Namun, dengan dana yang didapatkan dari penjualan Firmino, mereka akan melakukan pembangunan skuat dengan benar.

Hoffenheim mendapatkan 29 juta poundsterling atau 41 juta euro dari penjualan Hoffenheim ke Liverpool. Kepergian pemain asal Brasil tersebut diakui Hoffenheim sebagai sebuah kehilangan besar.

Bagaimana tidak, Firmino terlibat dalam 45 gol dalam 66 penampilan terakhirnya bersama Hoffenheim di Bundesliga. Dalam 45 gol itu, Firmino entah memberikan assist atau malah menyumbang gol sendiri.

Selain itu, Firmino terbilang konsisten dan tak mudah dibekap cedera. Dia telah tampil 33 kali dari 34 laga Hoffenheim per musimnya dalam tiga tahun terakhir.

"Kami sangat kehilangan dirinya, tapi kami akan membangun skuat yang apik tanpa Roberto," ujar Direktur Olahraga Hoffenheim, Alexander Rosen, seperti dilansir Kicker.

"Uang yang kami dapatkan tidak akan mengubah rencana transfer kami. Kami sudah membuat rencana jangka panjang untuk skuat kami berdasarkan transfer Firmino. Kami ingin pemain yang bisa naik ke level berikutnya dan kami membantunya untuk naik ke level tersebut."

Rosen mengatakan, transfer Firmino dibutuhkan untuk membuat klub tetap untung. Hoffenheim sendiri bukanlah klub besar dan bukan pula berasal dari kota besar. Hoffenheim berasal dari sebuah desa yang terletak di Sinsheim --sebuah daerah yang setara kotamadya di Jerman.

Hoffenheim sendiri sudah biasa membeli pemain murah dan menjualnya dengan harga tinggi. Dahulu, mereka pernah membeli Luiz Gustavo dengan harga 1 juta euro pada 2007, lalu menjualnya ke Bayern Munich dengan harga 17 juta euro pada 2010.


Nuhun for visit 'Hoffenheim Kehilangan Firmino, tapi Akan Bangun Skuat yang Apik'