Pages

Berita Sepak Bola : Jupe Ingin Susul Dedi dan Greg ke Luar Negeri

Berita Sepak Bola : Jupe Ingin Susul Dedi dan Greg ke Luar Negeri

sumber berita Jupe Ingin Susul Dedi dan Greg ke Luar Negeri : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/477ae0f4/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C230C1243530C2949830A0C760Cjupe0Eingin0Esusul0Ededi0Edan0Egreg0Eke0Eluar0Enegeri/story01.htm
Jakarta - Satu per satu pemain Indonesia mulai berpikir untuk mencoba peruntungannya di luar negeri, di tengah kondisi sepakbola tanah air saat ini. Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengungkapkan keinginan merumput di Thailand.

Sebelumnya, Dedi Gusmawan menjadi pemain pertama yang memutuskan mengadu nasibnya di tengah vakumnya kompetisi. Mantan pemain Mitra Kukar itu memilih bergabung bersama klub Myanmar, Zeyar Shwe Myay Football Klub FC.

Lalu disusul oleh Greg Nwokolo, yang telah resmi berlabuh ke BEC Tero Sasana di Liga Thailand. Keduanya dengan mudah bergabung dengan klub luar negeri lantaran proses ITC (Internasional Transfer Certificate) tidak ada masalah, meski Indonesia tengah disanksi FIFA.

Atas dasar itulah Jufriyanto mengaku ingin mengikuti jejak dua rekannya itu. Menurutnya, saat ini peluang yang cukup besar ada di Liga Thailand karena mereka masih membuka lowongan untuk pemain asing yang baru.

"Kalau ada kesempatan, kenapa tidak? Terlepas dari sepakbola kita yang seperti ini, sudah ada sih kepikiran dari jauh-jauh hari," ungkap Jupe, panggilan akrabnya, Selasa (23/6).

"Yang paling memungkinkan sekarang paling ya Thailand, karena dia yang lagi buka sekarang. Kalau Malaysia kan udah ditutup, kalau tidak salah September. Ya itu, kalau sepakbola kita seperti ini, kenapa tidak?

Meski demikian, dia mengatakan masih menunggu kejelasan kontraknya dengan Persib sambil melihat perkembangan sepakbola Indonesia.

"Sekarang masih menunggu kepastian kontrak pemain seperti apa. Kita 'kan sekarang masih terikat oleh kontrak. Kemarin juga manajemen cuma bilang kita diliburin, jadi kita masih menunggu kepastian dari manajemen juga."
Nuhun for visit Jupe Ingin Susul Dedi dan Greg ke Luar Negeri