Pages

Berita Sepak Bola : Kado Tragis untuk Derlis Gonzalez Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Paraguay

Berita Sepak Bola : Kado Tragis untuk Derlis Gonzalez Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Paraguay

sumber berita Kado Tragis untuk Derlis Gonzalez Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Paraguay : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/06/28/121207/2954228/73/kado-tragis-untuk-derlis-gonzalez-usai-jadi-pahlawan-kemenangan-paraguay
Concepcion - Derlis Gonzalez jadi pahlawan kemenangan Paraguay atas Brasil di perempatfinal Copa America 2015, Minggu (28/6/2015) pagi WIB tadi. Tragisnya, kemenangan itu membuatnya kehilangan paman untuk selamanya.

Derlis jadi sosok sentral keberhasilan Paraguay menyingkirkan Brasil di perempatfinal pada laga di Estadio Municipal de Concepción, Minggu (28/6/2015) pagi WIB tadi. Derlis adalah pemain yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-72 lewat titik penalti, di mana sebelumnya timnya tertinggal lewat gol Robinho di menit ke-15.

Gol itulah yang berjasa menghidupkan lagi peluang Paraguay untuk ke semifinal. Skor imbang 1-1 pada prosesnya berjalan sampai waktu normal usai. Tanpa babak tambahan, laga pun langsung dilanjutkan ke adu penalti.

Dari lima penendang pertama, Brasil cuma berhasil mendapatkan tiga gol melalui Fernandinho, Joao Miranda, dan Philippe Coutinho. Sementara Everton Ribeiro dan Douglas Costa gagal mengonversi penaltinya.

Sementara di kubu Paraguay dari empat penendang pertamanya, tiga berhasil yakni Osvaldo Martinez, Victor Caceres, dan Raul Bobadilla. Sementara di penalti keempat, Roque Santa Cruz gagal.

Saat itulah Derlis maju untuk jadi penendang kelima sekaligus penentu. Jika sukses, maka dia akan membawa timnya menang dan lolos ke semifinal. Singkat cerita Derlis berhasil, Paraguay lolos, dan para pendukungnya pun bersorak.

Termasuk dalam salah satu pendukung yang bersorak itu adalah paman Derlis, Irrazabal Manuel yang berusia 44 tahun. Manuel saat itu menyaksikan pertandingan di Paraguay bersama teman-temannya. Usai Derlis mencetak gol penentu, Manuel pun merayakannya dengan girang.

Namun kemudian Manuel kolaps. Diketahui dia mengalami serangan jantung dan setelah usaha penyelamatan oleh dokter gagal, Manuel dinyatakan meninggal dunia. Kabar ini sampai kepada Derlis usai pertandingan, dan langsung mengungkapkan kesedihannya lewat twitter sembari mengunggah foto sang paman.

"Kenapa hari ini paman? Kenapa? Kamu meninggalkanku setelah mengalami serangan jantung karena aku memberimu begitu banyak kegembiraan dan sangat banyak kesenangan. Aku tak percaya ini," tulis Gonzalez di akun Twitter-nya, @DerlisG10.

 



Nuhun for visit Kado Tragis untuk Derlis Gonzalez Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Paraguay