Pages

Berita Sepak Bola : Kalahkan Uruguay, Chile Melaju ke Semifinal

Berita Sepak Bola : Kalahkan Uruguay, Chile Melaju ke Semifinal

sumber berita Kalahkan Uruguay, Chile Melaju ke Semifinal : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/478c840b/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C250C0A842410C29516350C730Ckalahkan0Euruguay0Echile0Emelaju0Eke0Esemifinal/story01.htm
Santiago - Chile harus susah payah untuk bisa lolos ke semifinal Copa America 2015. Menghadapi Uruguay yang menuntaskan laga dengan 9 pemain, La Roja akhirnya menang tipis 1-0 lewat gol di sepuluh menit terakhir laga.

Pada laga perempatfinal yang dihelat di Estadio Nacional, Santiago, Kamis (25/6) pagi WIB, Chile tampil dominan sejak babak pertama dengan total menciptakan 15 tembakan, tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sementara Uruguay lebih banyak dipaksa bertahan dan hanya membuat dua shot on goal sepanjang 90 menit.

Gol kemenangan Chile tercipta di menit ke-81 lewat Mauricio Isla. Dua pemain Uruguay diusir di babak kedua, Edinson Cavani dan Jorge Fucile.

Hasil ini mengantarkan Chile ke babak semifinal untuk menghadapi pemenang perempatfinal antara Bolivia dan Peru.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan tiga menit Chile sudah mendapat ancaman dari Uruguay. Tembakan keras Diego Rolan harus ditepis susah payah oleh Claudio Bravo tepat di garis gawang.

Di menit ke-11 Chile gantian mendapat peluang ketika Jose Valdivia melakukan solo run hingga kotak penalti Uruguay. Usai melewati satu pemain terakhir, dia melepaskan tembakan yang masih melayang di atas mistar.

Di babak pertama Chile mendominasi jalannya pertandingan dan tak memberi kesempatan Uruguay mengembangkan permainan. Kombinasi Alexis Sanchez, Valdivia, dan Arturo Vidal membuat barisan belakang Uruguay pontang-panting.

Pada menit ke-36 Vidal coba menguji ketangguhan Fernando Muslera di bawah mistar. Tembakan keras dilepaskannya dan memaksa Muslera meninju bola tersebut. Untungnya bola muntah dari Muslera tak bisa dimanfaatkan pemain Chile.

Sementara itu Uruguay coba memanfaatkan eksekusi bola mati untuk mengancam gawang Chile, tapi selalu kandas.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Enam menit selepas restart Uruguay mengancam ketika Cavani melepaskan tembakan voli dari jarak 35 yard. Sayangnya bola masih berada di atas bidang sasaran.

Di menit ke-53 dari situasi tendangan bebas Uruguay, terjadi kemelut di pertahanan Chile dan bola jatuh di kaki Rolan. Beruntung sepakan Rolan melenceng tipis di sisi gawang Bravo.

Uruguay harus kehilangan Cavani di menit ke-63 karena mendapat kartu kuning kedua. Hukuman itu diberikan usai Cavani dianggap menampar Gonzalo Jara.

Kehilangan satu pemain tak membuat Uruguay kehilangan taji karena mereka bisa mengancam di menit ke-78 lewat Carlos Sanchez. Namun, tembakan voli dari jarak 30 yard bisa ditepis oleh Bravo.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-81 ketika Isla membawa Chile memimpin 1-0. Sapuan bola kurang sempurna dari Muslera membuat bola jatuh di kaki Valdivia. Dia langsung mengoper kepada Isla yang dengan tenang mengirim bola ke pojok kiri gawang Muslera.

Satu pemain Uruguay harus meninggalkan lapangan karena mendapat dua kartu kuning. Kini giliran Jorge Fucile di menit ke-88 usai tekel telatnya kepada Sanchez.

Skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Chile dan mereka berhak lolos ke babak semifinal.

Susunan Pemain

Chile: Bravo; Isla, Medel, Jara, Mena; Diaz (Fernandez 71'), Aranguiz, Vidal; Valdivia (Pizarro 85'); Alexis, Vargas (Pinilla 78').

Uruguay: Muslera; Pereira, Gimenez, Godin, Fucile; Sanchez (Rodriguez 85'), Arevalo, Gonzalez, Rodriguez; Rolan (Abel Hernandez 58'), Cavani.


Nuhun for visit Kalahkan Uruguay, Chile Melaju ke Semifinal