Pages

Berita Sepak Bola : Laporta Ingin Kembalikan Unicef ke Muka Jersey Barca

Berita Sepak Bola : Laporta Ingin Kembalikan Unicef ke Muka Jersey Barca

sumber berita Laporta Ingin Kembalikan Unicef ke Muka Jersey Barca : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/477c1852/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C230C1522260C2950A0A540C750Claporta0Eingin0Ekembalikan0Eunicef0Eke0Emuka0Ejersey0Ebarca/story01.htm
Barcelona - Calon Presiden Barcelona, Joan Laporta, menilai sponsor tim saat ini tidak sejalan dengan filosofi klub. Oleh karena itu, Laporta ingin mengembalikan Unicef sebagai 'sponsor utama' Barca jika nantinya terpilih.

Logo Unicef pertama kali menghiasi jersey Barca di tahun 2006 saat Laporta masih menjabat sebagai presiden. Dalam kerjasama dengan organisasi PBB yang mengurusi masalah anak-anak itu, Barca tidak menerima nilai komersil sama sekali.

Namun mulai tahun 2011, di era kepemimpinan Sandro Rosell, Barca untuk pertama kalinya membuka diri untuk sponsor. Mereka menjalin kerjasama dengan Qatar Foundation.

Sejak saat itu, logo Qatar Foundation menggusur logo Unicef di bagian depan jersey Barca. Logo Unicef sendiri pada akhirnya terpampang di bagian belakang kaus tepatnya di bawah nomor punggung. Sementara mulai musim 2013/2014 lalu, sponsor Barca berganti ke Qatar Airways.

Bagi Laporta yang kembali mencalonkan diri sebagai presiden, Unicef adalah salah satu pilar Barca di samping Johan Cruyff, La Masia, dan Catalonia. Politisi berusia 52 tahun itu ingin Barca juga dikenal karena aspek sosialnya.

"Peduli soal hal-hal seperti ini membuat kami kuat. Kami punya pahlawan dunia (di sini). Kami merasa kami harus mensyukurinya. Barca dikagumi karena gaya bermainnya, tapi saya ingin mengingatkan semua orang bahwa Barca dikagumi karena memberi sesuatu kepada dunia apa yang sudah diberikan kepada kami sebelumnya," ujar Laporta seperti dikutip AS.

Laporta menilai Qatar tak sejalan dengan prinsip Barca. Dia pun menuntut penjelasan dari Presiden Barca setelahnya, Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu, terkait kerjasama tersebut.Next

Nuhun for visit Laporta Ingin Kembalikan Unicef ke Muka Jersey Barca