Pages

Berita Sepak Bola : Mandzukic Sudah 'Hitam-Putih' Sejak Lama

Berita Sepak Bola : Mandzukic Sudah 'Hitam-Putih' Sejak Lama

sumber berita Mandzukic Sudah 'Hitam-Putih' Sejak Lama : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47784619/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C230C0A233110C29493960C710Cmandzukic0Esudah0Ehitam0Eputih0Esejak0Elama/story01.htm
Turin - Juventus akan jadi klub ketujuh dalam karier Mario Mandzukic, meski bisa dibilang tak baru-baru amat untuk striker Kroasia itu. Sebab klub pertama Mandzukic juga punya warna kostum yang sama dengan Bianconeri.

Mandzukic meresmikan kepindahannya ke Juve pada Senin (22/6) malam WIB, setelah menjalani tes medis. Harga Mandzukic adalah 19 juta euro, yang akan dicicil sebanyak tiga kali oleh Juve kepada Atletico.

Ini artinya hanya semusim Mandzukic bertahan di Atletico sebelum berganti klub lagi untuk ketujuh kariernya. Sebelum Juve dan Atletico, ada Bayern Munich, Wolfsburg, Dinamo Zagreb, NK Zagreb, dan Marsonia.

Di Marsonia lah rupanya Mandzukic sudah jatuh hati dengan Juve. Alasannya Juve punya warna kostum utama yang sama dengan Marsonia, klub di kota kelahirannya, Slavonski Brod, Kroasia.

Di klub itulah Mandzukic muda mengawali kariernya pada tahun 2004 dan bermain di sana selama semusim, dengan sumbangan 14 gol dari 23 penampilan.



"Saat masih muda, Juventus memang punya sedikit ruang di hati saya," ujar Mandzukic di situs resmi tim.

"Saya pernah bermain untuk sebuah klub, Marsonia, yang punya warna seragam sama. Jadinya saya pun menyukai mereka (Juventus)," sambungnya.

"Saya memulai karier saya bersama Marsonia, yang punya warna seragam sama dengan Juventus. Kami bahkan menggunakan seragam asli seperti Juventus, tapi dengan lambang klub Marsonia."

"Jadi saya senang bisa kembali memakai seragam hitam-putih, dan saya senang bisa bermain untuk klub sebesar Juventus."

"Saya tahu dan bisa melihat bahwa ini adalah klub hebat, dan punya banyak pendukung. Jadi saya sangat senang dengan tantangan baru ini dan saya sudah siap."

"Kami punya tim hebat, pelatih hebat (Max Allegri), dan saya ingin membantu," tutupnya.


Nuhun for visit Mandzukic Sudah 'Hitam-Putih' Sejak Lama