Pages

Berita Sepak Bola : Mau Belajar dan Ubah Pola Pikir Permudah Adaptasi Courtois di Inggris

Berita Sepak Bola : Mau Belajar dan Ubah Pola Pikir Permudah Adaptasi Courtois di Inggris

sumber berita Mau Belajar dan Ubah Pola Pikir Permudah Adaptasi Courtois di Inggris : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47618221/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C190C1229290C29468940C720Cmau0Ebelajar0Edan0Eubah0Epola0Epikir0Epermudah0Eadaptasi0Ecourtois0Edi0Einggris/story01.htm
Jakarta - Kendati baru bergabung lagi, Thibaut Courtois menjadi sebagai penjaga gawang pilihan utama Chelsee musim lalu. Sempat kesulitan di pekan-pekan awal, kiper internasinal Belgia itu cepat beradaptasi.

Courtois sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid. Di Los Colchoneros, Courtois berperan signifikan turut mengantar tim menjadi juara La Liga dan finalis Liga Champions musim 2013/2014.

Penampilan ciamik itupun membuat Jose Mourinho menariknya pulang. Penjaga gawang 23 tahun tersebut tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan Premier Legaue setelah diboyong 'pulang' ke Chelsea.

"Perbedaan paling mencolok antara Premier Legaue dan La Liga adalah intensitas pertandingannya. Sepak pojok, tendangan bebas, dan crossing-nya," kata Courtois seperti sikutip Bein Sports.

"Tekanan lebih besar terhadap kiper tapi aku rasa aku bisa menangani dengan baik. Aku mempunyai teknik-teknik untuk menyambut crossing. Aku sudah mempelajarinya saat aku masih muda di Belgia.

"Aku diuji lebih banyak oleh bola-bola crossing tapi ada lebih banyak kontak untuk bola-bola di udara oleh para striker. Aku harus belajar banyak di awal musim dan aku sudah lmemperhatikan hal itu sejak awal. Kalau sudah perhatian sejak awal dan mengubah pola pikir maka seterusnya akan lebih mudah," terang dia.



Nuhun for visit Mau Belajar dan Ubah Pola Pikir Permudah Adaptasi Courtois di Inggris