Pages

Berita Sepak Bola : Menpora Akan Laporkan Hasil Pertemuan dengan PSSI ke Komisi X DPR

Berita Sepak Bola : Menpora Akan Laporkan Hasil Pertemuan dengan PSSI ke Komisi X DPR

sumber berita Menpora Akan Laporkan Hasil Pertemuan dengan PSSI ke Komisi X DPR : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/477fa0bb/sc/21/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C230C2235270C2950A4190C760Cmenpora0Eakan0Elaporkan0Ehasil0Epertemuan0Edengan0Epssi0Eke0Ekomisi0Ex0Edpr/story01.htm
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan membawa hasil pertemuan dengan PSSI ke Komisi X DPR dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang digelar Rabu (24/6/2015) besok. Imam juga akan meminta kepada DPR untuk tidak hanya mengurusi soal PSSI.

Imam bertemu dengan Djohar Arifin Husin, Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 pada Selasa (23/6). Pertemuan di Kantor Kemenpora itu untuk memenuhi permintaan Komisi X DPR, yang meminta Imam untuk duduk bersama dengan PSSI dan membahas kondisi sepakbola Indonesia saat ini.

Dalam pertemuan tersebut, Imam memanggil Djohar, bukan La Nyalla Mattalitti sebagai Ketum PSSI yang baru. Sebab, sesuai SK pembekuan PSSI pada 17 April lalu, PSSI yang dibekukan adalah PSSI di bawah kepemimpinan Djohar.

Terkait hal itu, Staf Ahli Menpora, Faisal Abdullah, menilai permintaan Komisi X kepada Menpora untuk menggelar pertemuan dengan PSSI tidak menyebut secara spesifik orang per orang.

"Rekomendasi Komisi X tidak menyebut nama Djohar atau La Nyalla, mereka tidak menyebut orang per orang. Tetapi, sesuai keputusan Menpora bahwa pembekuan itu kepada PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin, sehingga beliau yang kami undang. Jadi RDPU besok dengan DPR, kami sudah siap," ungkap Faisal kepada wartawan.

Imam menambahkan, dalam RDPU besok selain membahas hasil pertemuan dengan PSSI, dia juga ingin meminta kepada DPR untuk tidak hanya membahas soal PSSI.

"Saya ingin mengajak DPR untuk tidak hanya mengurus PSSI, masih banyak masalah lainnya. Soal pengaturan skor yang seharusnya didorong untuk dibedah," tuturnya.

Hasil pertemuan Menpora dengan PSSI salah satunya adalah Djohar meminta kegiatan sepakbola Indonesia jangan sampai berhenti. Dia berharap turnamen bisa segera digelar sambil menunggu jadwal kompetisi diputar dengan harapan PT. Liga Indonesia bisa menjadi operator.

Imam menegaskan bahwa pertemuannya dengan Djohar tak membuat SK pembekuan PSSI telah dicabut. Dia mengatakan pencabutan pembekuan bisa dilakukan setelah FIFA menggelar Kongres pada bulan Desember mendatang.


Nuhun for visit Menpora Akan Laporkan Hasil Pertemuan dengan PSSI ke Komisi X DPR