Pages

Berita Sepak Bola : Paulo Sousa untuk Fiorentina: Dulu Musuh, Kini Jadi Pelatih

Berita Sepak Bola : Paulo Sousa untuk Fiorentina: Dulu Musuh, Kini Jadi Pelatih

sumber berita Paulo Sousa untuk Fiorentina: Dulu Musuh, Kini Jadi Pelatih : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4778189d/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C230C0A140A350C2949390A0C710Cpaulo0Esousa0Euntuk0Efiorentina0Edulu0Emusuh0Ekini0Ejadi0Epelatih/story01.htm
Florence - Paulo Sousa boleh jadi bukanlah figur populer di mata fans Fiorentina karena statusnya sebagai eks Juventus. Namun, Sousa meminta hal itu tak dibesar-besarkan karena tugasnya saat ini adalah membawa La Viola berprestasi musim depan.

Sousa dipilih untuk menggantikan Vincenzo Montella sebagai pelatih baru Fiorentina mulai musim 2015/2016. Tak disebutkan berapa lama durasi kontrak pria asal Portugal itu.

Namun yang pasti Sousa datang ke Florence dengan modal membawa klub sebelumnya, FC Basel, menjadi juara Liga Super Swiss. Selain di Basel, Sousa juga sempat membawa Maccabi Tel Aviv menjuarai Liga Israel.

Selain itu Serie A juga bukan kompetisi baru untuk Sousa mengingat dia pernah bermain untuk tiga klub, Juventus, Inter Milan, dan Parma. Sukses terbesarnya adalah saat menjadi jawara Liga Champions dan Serie A bersama Bianconeri.

Latar belakang ini pula yang membuat kehadiran Sousa mendapat penolakan dari sejumlah fans fanatik Fiorentina. Mereka pun menyuarakan kekecewaannya dalam bentuk grafiti pada beberapa dinding bangunan di kota Florence.

Ketika masih memperkuat Juve, Sousa dan timnya adalah rival sengit untuk Fiorentina yang dulu terkenal sebagai anggota Magnificent Seventh.

"Saya adalah orang yang hidup dari sepakbola. Saya berterima kasih kepada Tuhan setiap harinya karena saya bisa melakukan apa yang saya cintai," ujar Sousa seperti dikutip Football Italia.Next

Nuhun for visit Paulo Sousa untuk Fiorentina: Dulu Musuh, Kini Jadi Pelatih