Pages

Berita Sepak Bola : Pirlo, Welcome to America

Berita Sepak Bola : Pirlo, Welcome to America

sumber berita Pirlo, Welcome to America : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47a8f110/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C290C1538410C29552620C710Cpirlo0Ewelcome0Eto0Eamerica/story01.htm
New York - Sudah sekitar seminggu ini Andrea Pirlo berada di Amerika Serikat. Sempat bertemu dengan Marcelo dan Robin van Persie, ia tinggal menunggu waktu peresmian sebagai pemain New York City FC.

Keberadaan Pirlo di Negeri Paman Sam sudah terendus sejak minggu lalu. Walaupun awalnya hanya soal liburan, namun belakangan rumornya adalah dia sedang bernegosiasi dengan klub anggota Major League Soccer (MLS) tersebut.

Bintang Italia berusia 36 tahun itu tampak menikmati "liburannya" di Miami. Ia bertemu pemain Real Madrid, Marcelo, di pantai, dan juga bersantai bareng di kolam renang bersama trio Belanda: Van Persie, Daley Blind, dan Stefan de Vrij.


 


Walaupun hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari pihak New York City FC maupun Pirlo, tapi banyak media meyakini deal itu akan segera tercipta. Terakhir, hari Minggu (28/6) kemarin Pirlo berada di tribun VIP Yankee Stadium dan menyaksikan pertandingan calon timnya melawan New York Red Bull, yang berkesudahan imbang 1-1.


 


Pirlo hadir bersama seorang anaknya dan pacarnya, Valentina Baldini. Untuk diketahui, Baldini adalah wanita yang dikencani Pirlo sejak tahun lalu -- yang menyebabkan berakhirnya pernikahan 13 tahun Pirlo dengan Deborah Riversi. Baldini adalah seorang agen real estate dan pernah berpacaran dengan seorang anak pemilik Juventus.

Kembali ke soal karier, situs ESPNFC menyebut Pirlo akan dikontrak 18 bulan oleh New York City FC, klub yang dimiliki oleh City Football Group, yang juga memiliki Manchester City.

Jika proses transfer itu terjadi, maka Pirlo akan bergabung dengan David Villa dan Frank Lampard. Villa sudah dikontrak sejak tahun lalu, tapi baru bermain per Februari lalu. Begitu pula dengan Lampard, yang dikontrak pada Juli 2014, tapi dipinjam Manchester City sepanjang musim lalu. Lampard akan resmi bergabung dengan New York City pada 1 Juli mendatang.

Sedangkan Pirlo diperkirakan akan mulai berlatih dengan klub barunya pada 21 Juli, dan dirancang untuk melakoni debutnya pada 26 Juli melawan Orlando City di Yankee Stadium.

Pirlo masih punya kontrak satu musim lagi dengan Juventus. Tapi petinggi klub juara Italia itu pernah mengatakan, tidak akan menghalangi Pirlo apabila ingin pindah ke Amerika. Lagipula, Juventus sudah menggaet gelandang Jerman untuk mengisi tempat Pirlo: Sami Khedira.

Jadi, selamat datang di Amerika, Andrea.


Nuhun for visit Pirlo, Welcome to America