Pages

Berita Sepak Bola : 'Rasa Cemas Pengaruhi Permainan Kolombia'

Berita Sepak Bola : 'Rasa Cemas Pengaruhi Permainan Kolombia'

sumber berita 'Rasa Cemas Pengaruhi Permainan Kolombia' : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/06/22/055109/2948272/73/rasa-cemas-pengaruhi-permainan-kolombia
Temuco - Kolombia gagal menang saat menghadapi Peru di laga penentu Grup C. Atas hasil itu, pelatih Kolombia, Jose Pekerman, menilai permainan timnya tak maksimal karena cemas memikirkan hasil akhirnya.

Menghadapi Peru di Estadio Municipal Bicentenario German Becker, Senin (22/6/2015) dinihari WIB, Kolombia yang butuh kemenangan langsung tampil menekan. Tapi Peru yang tampil solid dalam bertahan mampu meredam serangan-serangan Kolombia. Pada akhirnya, kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor akhir 0-0.

Dengan hasil ini, Peru dan Kolombia sama-sama mengumpulkan empat poin. Tapi Peru berhak lolos lebih dulu ke perempatfinal karena punya produktivitas gol yang lebih baik daripada Kolombia.

Sementara itu, kepastian lolos tidaknya Kolombia masih menunggu hasil pertandingan antara Brasil dan Venezuela. Kolombia masih bisa lolos asalkan Brasil dan Venezuela tidak berakhir imbang.

Situasi tersebut dininai Pekerman memengaruhi permainan James Rodriguez dkk. saat melawan Peru. Pertandingan melawan Peru pun jadi sulit untuk Kolombia.

"Kami harus menunggu hasil pertandingan lain. Kami selalu berusaha untuk menang. Kami nyaris," ucap Pekerman seperti dikutip Soccerway.

"Saya pikir kami tidak bermain buruk. Kadang kami tampil bagus. Copa America ini punya pertandingan-pertandingan seperti ini. Skor 0-0 bukan hasil yang bagus."

"Dengan kegelisahan mengelilingi hasilnya, pertandingan ini tidak mudah. Jadi ini berhasil untuk Peru. Kami hanya kurang gol. Kami harus tenang. Kami sudah cukup berusaha untuk menang," katanya.
Nuhun for visit 'Rasa Cemas Pengaruhi Permainan Kolombia'