Pages

Berita Sepak Bola : Sejumlah Pemain Ingin Jadi Tentara, Ini Wejangan Coach RD

Berita Sepak Bola : Sejumlah Pemain Ingin Jadi Tentara, Ini Wejangan Coach RD

sumber berita Sejumlah Pemain Ingin Jadi Tentara, Ini Wejangan Coach RD : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47744e25/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C220C170A0A440C29491190C760Csejumlah0Epemain0Eingin0Ejadi0Etentara0Eini0Ewejangan0Ecoach0Erd/story01.htm
Jakarta - Beberapa pemain muda Indonesia mengaku sedang mempertimbangkan renca beralih profesi menjadi tentara. Pelatih Rahmad Darmawan pun memberi wejangan kepada mereka.

Sejumlah pemain timnas U-23 seperti Mahanati Lestusen, Teguh Amirudin, Adam Alis, Ravi Murdianto, Abduh Lestaluhu dan Wawan Febriyanto belum lama ini mengungkapkan berencana jadi tentara karena sepakbola Indonesia masih tak jelas arahnya.

RD menilai pilihan tersebut sangat wajar, apalagi menjadi TNI memiliki jaminan di masa tua jika kelak tak lagi menjadi pesepakbola.

"Saya kira ini wajar, pemain ingin masuk TNI untuk menjamin masa tua ketika tidak bisa lagi bermain bola. Kegiatan di TNI punya kesamaan di sepakbola, terutama menjaga kebugaran fisik. Hal bersifat kekuatan mental juga bisa didapatkan ketika ikut pendidikan militer," ungkap RD, Senin (22/6).

Kendati begitu, pelatih Persija Jakarta itu meminta kepada pemain untuk mempersiapkan mentalnya. Yang terpenting menurutnya, apapun profesi pekerjaanya harus dijalani dengan enjoy.

"Saya rasa mereka harus siap dari sisi mental. Untuk fisik dan hal lain, saya rasa tidak akan masalah ketika mengikuti pendidikan kemiliteran. Mental harus siap untuk betul-betul masuk doktrin TNI dan menjiwai TNI.

"Kalau bisa melakukannya dengan enjoy. Nikmati saja dan siapkan mental. Ada hal yang juga harus dipertanggungjawabkan. Sebagai pribadi, pesepakbola, dan prajurit TNI. Itu harus dijunjung dan dijaga betul. Mantapkan hati dan selalu termotivasi mendapat apresiasi dan komandan atau pimpinan di TNI."

Nuhun for visit Sejumlah Pemain Ingin Jadi Tentara, Ini Wejangan Coach RD