Pages

Berita Sepak Bola : Sudah 43 Tahun, Rivaldo Buka Peluang Comeback

Berita Sepak Bola : Sudah 43 Tahun, Rivaldo Buka Peluang Comeback

sumber berita Sudah 43 Tahun, Rivaldo Buka Peluang Comeback : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4781b2c0/sc/17/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A60C240C0A213330C2950A4440C730Csudah0E430Etahun0Erivaldo0Ebuka0Epeluang0Ecomeback/story01.htm
Sao Paulo - Lebih dari setahun setelah mengumumkan keputusannya untuk pensiun, Rivaldo membuka peluang untuk kembali bermain. Legenda sepakbola Brasil itu ingin membantu klubnya, Mogi Mirim.

Rivaldo resmi gantung sepatu pada Maret 2014 lalu. Dia pensiun setelah lebih dari 20 tahun malang melintang di berbagai klub seperti Deportivo La Coruna, Barcelona, AC Milan, Olympiakos, dan lain-lain.

Rivaldo, yang berperan besar mengantarkan Brasil jadi juara Piala Dunia 2002, mungkin saja akan kembali beraksi di lapangan hijau meski usianya sudah 43 tahun. Selaku presiden klub, dia tak tahan melihat Mogi Mirim terseok-seok di Serie B Liga Brasil. Mogi Mirim saat ini menempati urutan terbawah di klasemen sementara Serie B Liga Brasil karena cuma meraih tiga poin dalam delapan pertandingan.

Rivaldo akan berlatih rutin dengan tim Mogi Mirim. Kalau kondisi fisiknya memungkinkan, Pemain Terbaik Dunia 1999 itu akan comeback meski dia tak akan bermain secara reguler.

"Setelah banyak berpikir dan menganalisis plus minusnya, saya telah memutuskan untuk bergabung dengan tim Mogi Mirim," ujar Rivaldo yang dilansir situs resmi klub.

"Saya yakin bahwa dengan berlatih setiap hari bersama tim, dan dengan pengalaman saya, kami akan melewati momen sulit ini.

"Saya tahu bahwa sekali lagi saya akan mengorbankan keluarga saya demi kebaikan klub, tapi saya berharap segera melihat tim kami berada di posisi yang lebih terhormat dalam kompetisi. Saya berharap keputusan saya akan membantu para pemain keluar dari tren buruk ini karena saya yakin bahwa tim kami tidak seharusnya berjuang menghindari degradasi. Sebagai sebuah tim, kami harusnya paling tidak bersaing di papan tengah.

"Saya ulangi bahwa saya tidak akan kembali bermain secara reguler. Tapi, karena saya adalah seorang atlet dengan kontrak yang sekarang, saya ingin membantu para pemain keluar dari situasi yang rumit ini.

"Saya berhenti bermain secara profesional 15 bulan lalu, dan jika lutut saya oke, saya bahkan bisa membantu dalam beberapa pertandingan. Latihan akan membantu saya untuk membuat keputusan," kata Rivaldo.

Salah satu pemain Mogi Mirim adalah putra Rivaldo, Rivaldo Junior. Rivaldo dan Rivaldo Junior pernah bermain bersama untuk Mogi Mirim dalam sebuah pertandingan liga, bulan Februari 2014.

Nuhun for visit Sudah 43 Tahun, Rivaldo Buka Peluang Comeback