Pages

Berita Sepak Bola : '49 Juta Pounds untuk Sterling, Bisnis Bagus buat Liverpool'

Berita Sepak Bola : '49 Juta Pounds untuk Sterling, Bisnis Bagus buat Liverpool'

sumber berita '49 Juta Pounds untuk Sterling, Bisnis Bagus buat Liverpool' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/480fdab8/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C10A58520C29673270C720C490Ejuta0Epounds0Euntuk0Esterling0Ebisnis0Ebagus0Ebuat0Eliverpool/story01.htm
Liverpool - Liverpool dan Manchester City dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk transfer Raheem Sterling. City disebut bakal membayar 49 juta poundsterling untuk Sterling.

Tak pelak, bayaran senilai Rp 1,01 triliun itu bakal menjadikan Sterling sebagai salah satu pemain termahal di Premier League --kalau bukan di dunia. Bagi eks bek Liverpool, Jamie Carragher, transfer tersebut bakal amat menguntungkan The Reds.

Liverpool awalnya enggan melepas Sterling, yang belakangan disebut sudah sangat ingin hengkang. Kalaupun melepas, Liverpool tidak mau dengan harga yang rendah.

"Raheem adalah pemain muda yang bagus, tetapi dia belum mencapai level (Michael) Owen, (Wayne) Rooney, (Robbie) Fowler atau (Ryan) Giggs ketika seusianya," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Jadi, 49 juta poundsterling adalah bisnis bagus buat Liverpool. Harga yang luar biasa dan pemilik klub layak mendapatkan pujian karena telah menunjukkan kekuatan."

"Transfer ini juga mengirimkan pesan kepada klub-klub lain dan pemain-pemain yang ada saat ini. Jelas bahwa Liverpool ingin menahan eksodus dari pemain-pemain topnya di masa depan."

"Harganya sendiri bukanlah sesuatu yang bisa dikontrol oleh Sterling dan bakal ada debat mengenai apakah dia layak dihargai demikian atau tidak. Tapi, harga itu harus dilihat dari kewarganegaraannya dan potensi yang dimilikinya," kata Carragher.

City dikabarkan rela membayar mahal karena membutuhkan pemain asli Inggris atau mereka yang berstatus homegrown player di dalam skuat mereka saat ini.

Sterling sendiri menolak perpanjangan kontrak dari Liverpool dengan gaji senilai 100 ribu pounds per pekan. Kabarnya, pemain berusia 20 tahun itu akan digaji 200 ribu pounds per pekan oleh City.



Nuhun for visit '49 Juta Pounds untuk Sterling, Bisnis Bagus buat Liverpool'