Pages

Berita Sepak Bola : Alderweireld ke Tottenham, Southampton Bisa Menuntut

Berita Sepak Bola : Alderweireld ke Tottenham, Southampton Bisa Menuntut

sumber berita Alderweireld ke Tottenham, Southampton Bisa Menuntut : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47f06eb3/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A80C1822340C29639110C720Calderweireld0Eke0Etottenham0Esouthampton0Ebisa0Emenuntut/story01.htm
London - Kepindahan Toby Alderweireld ke Tottenham Hotspur bukannya tak berpolemik. Klub dia pada musim lalu, Southampton, bisa saja mengajukan tuntutan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Alderweireld bergabung setelah Tottenham membayarkan nilai transfer yang tak disebutkan jumlahnya. Oleh Tottenham, bek berusia 26 tahun tersebut dikontrak sampai 2020.

Di sinilah masalahnya terletak. Klub pemilik Alderweireld sebelumnya, Atletico Madrid, dinilai tidak menghormati Soton. Ketika meminjam Alderweireld pada musim lalu, Soton disebut memiliki klausul khusus.

Seperti dilansir BBC, klausul tersebut menyebutkan bahwa Soton punya hak lebih dulu untuk mempermanenkan Alderweireld dengan nilai 6,8 juta poundsterling.

Atletico bisa saja membatalkan klausul tersebut. Syaratnya, Atletico harus membayar 1,5 juta pounds.

Dengan pelanggaran tersebut, BBC menyebut bahwa Soton bisa saja mengajukan tuntutan. Atletico disebut tidak menghormati klausul tersebut dan malah menjual Alderweireld kepada penawar tertinggi.

Alderweireld amat disukai oleh manajer Soton, Ronald Koeman, dan oleh karenanya dia sempat berniat untuk mempermanenkan bek asal Belgia tersebut.

Alderweireld sendiri mengucapkan terima kasih kepada Soton untuk satu musim yang menyenangkan. "Saya menatap ke depan, tapi juga mengingat satu musim hebat bersama Southampton. Klub luar biasa dengan fans yang luar biasa juga," kata Alderweireld.




Nuhun for visit Alderweireld ke Tottenham, Southampton Bisa Menuntut