Pages

Berita Sepak Bola : Arda Turan Dijadikan Nama Jalan

Berita Sepak Bola : Arda Turan Dijadikan Nama Jalan

sumber berita Arda Turan Dijadikan Nama Jalan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47f4312b/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A90C0A425390C29641310C4240Carda0Eturan0Edijadikan0Enama0Ejalan/story01.htm
Istanbul - Prestasi yang ditorehkan Arda Turan menjadi kebanggaan kota kelahirannya, Bayrampasa. Pemerintah setempat pun memutuskan untuk menamai salah satu jalan dengan nama pemain anyar Barcelona itu.

Turan lahir di Bayrampasa, sebuah wilayah di pinggiran Istanbul, pada tahun 1987 silam. Pertandingan sepakbola pertamanya adalah bersama klub lokal setempat, Altintepsi Makelspor.

Turan kemudian digaet oleh raksasa Turki, Galatasaray, pada tahun 2005. Namanya kian melejit setelah dirinya direkrut oleh Atletico Madrid pada tahun 2011. Bersama klub La Liga itu, Turan memenangi berbagai gelar seperti La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Europa, dan Piala Super Eropa.

Karier Turan diprediksi akan terus menanjak setelah dirinya direkrut Barcelona. Gelandang berusia 28 itu menjadi pemain Turki kedua yang memperkuat Blaugrana setelah Rustu Recber pada 2003.

Bergabungnya Turan dengan Barcelona menjadi kabar utama di media-media nasional Turki. Mereka menyambut dengan gembira dan memuji langkah kapten timnas Turki itu.

Kesuksesan Turan di Spanyol juga disambut gembira oleh kota yang menjadi kampung halamannya. Mereka mengabadikan nama Turan menjadi salah satu nama jalan.

"Kami akan memberi Arda kejutan. Kami akan menyebut Jalan Ordu menjadi Jalan Arda Turan. Kami sudah mengirimkan keputusan ini ke pemerintah kota Istanbul," ujar Walikota Bayrampasa, Atila Aydiner, saat menerima kunjungan Turan di kediamannya seperti dilansir Sky Sports.

"Sekarang kami akan menggantung sebuah plakat di sana bersama dengan Arda kami karena Arda adalah kebanggaan kami," katanya.

Nuhun for visit Arda Turan Dijadikan Nama Jalan