Pages

Berita Sepak Bola : Bantul dan Cilegon Juga Jadi Tuan Rumah Piala Kemerdekaan

Berita Sepak Bola : Bantul dan Cilegon Juga Jadi Tuan Rumah Piala Kemerdekaan

sumber berita Bantul dan Cilegon Juga Jadi Tuan Rumah Piala Kemerdekaan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4867b565/sc/21/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C240C20A1120A0C29748320C760Cbantul0Edan0Ecilegon0Ejuga0Ejadi0Etuan0Erumah0Epiala0Ekemerdekaan/story01.htm
Jakarta - Seminggu jelang kick-off turnamen Piala Kemerdekaan, Tim Transisi memutuskan untuk menambah ‎tuan rumah di Grup B dan Grup C. Penambahan ini guna mengakomodir keinginan dari klub-klub peserta.

Tim Transisi awalnya hanya menetapkan empat tuan rumah dari empat grup yang sudah ditentukan. Di antaranya ‎Grup A di Medan, Grup B di Serang, Grup C di Solo, dan Grup D di Jawa Timur.

Namun belakangan ada permintaan dari klub-klub yang ada di Grup B dan C untuk menambah tuan rumah untuk gelar pertandingan. Grup B yang rencana awal hanya menggelar turnamen di Serang, akhirnya berbagi dengan Cilegon. Sementara Grup C ditambah Bantul, setelah sebelumnya ditetapkan hanya Solo yang menjadi tuan rumah.

"Kami mengakomodir permintaan supaya lebih meriah juga. Kemarin juga sudah ujicoba di Cilegon ternyata ramai juga. Lalu Bantul juga punya basis suporter yang besar. Jadi permintaan ini kami akomodir. Sementara untuk Grup A dan Grup D tidak ada penambahan," kata Tommy Kurniawan, salah satu anggota Tim Transisi bidang Kompetisi.

Sementara itu, Gelora Bangkalan gagal menjadi homebase di Grup D dan digantikan dengan ‎Stadion Wilis, Madiun.

Digantikan Bangkalan karena minimnya sarana penunjang akomodasi peserta. Sehingga sangat tidak mungkin bisa menampung tim tamu yang berada di Grup D. Di samping panitia pelaksana di Bangkalan juga belum siap.

"Sebenarnya ini cuma masalah kesiapan kotanya saja, bukan masalah lain. Makanya diputuskan seperti ini," ucap Ketua Pokja Komunikasi Tim Transisi, Cheppy Wartono.

Cheppy menambahkan jika keputusan ini sudah melalui komunikasi dengan tuan rumah dan tim. Terlebih setelah melakukan survey langsung ke tuan rumah, Madiun pun dianggap lebih mumpuni untuk babak penyisihan.

Terkait lokasi penyelenggaran semifinal dan final masih tetap di Solo. "Masih tetap di sana (Solo). Tapi untuk babak delapan besar kemungkinan di Bangkalan. Itu jika Bangkalan lolos. Jika tidak kembali lagi di Solo," pungkasnya.
Nuhun for visit Bantul dan Cilegon Juga Jadi Tuan Rumah Piala Kemerdekaan