Pages

Berita Sepak Bola : Barcelona Pertimbangkan Kemungkinan Memprotes Sanksi UEFA

Berita Sepak Bola : Barcelona Pertimbangkan Kemungkinan Memprotes Sanksi UEFA

sumber berita Barcelona Pertimbangkan Kemungkinan Memprotes Sanksi UEFA : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/07/24/172937/2974688/1033/barcelona-pertimbangkan-kemungkinan-memprotes-sanksi-uefa
Barcelona - Barcelona menyatakan tak sepakat dengan sanksi yang dijatuhkan UEFA terkait tindakan suporter mereka di final Liga Champions. Blaugrana membuka kemungkinan melakukan protes terhadap sanksi tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Barca dihukum denda 30 ribu euro karena berkibarnya bendera Catalan dan nyanyian bernada separatis di laga final Liga Champions. Rapat Komisi Disiplik dan Etik UEFA pada Kamis (23/7/2015) kemarin waktu setempat, menyatakan Barca bersalah atas pelanggaran regulasi.

Regulasi yang dimaksud adalah article 16 (2) (e), yang menyatakan bahwa penggunaan bahasa tubuh, kata-kata, objek atau pesan-pesan lain yang tidak sesuai dengan kegiatan olahraga, terutama pesan politik, ideologi, agama, atau hal lain yang bersifat provokatif dan ofensif adalah terlarang.

"FC Barcelona menghormati sanksi dari UEFA, yang mana klub diberitahu dalam kaitannya final Liga Champions di Berlin. Tapi kami sangat tidak sepakat dengan ini, terutama mengingat adanya pujian delegasi UEFA atas sikap luar biasa dari para anggota dan penggemar Barca sebelumnya, sebelum dan setelah pertandingan sebagaimana dirinci dalam laporannya," demikian pernyataan resmi Barca lewat situsnya.

"Demi mempertahankan hak-hak klub dan para anggotanya, dan dengan rasa hormat sepenuhnya terhadap hukum saat ini, tim legal klub akan mempertimbangkan kemungkinan untuk mempertanyakan denda yang diumumkan hari ini (Kamis)."

"Kami yakin bahwa hak-hak klub dan para anggota kami tidaklah bertentangan dengan hukum saat ini," tutup pernyataan tersebut.

Barca menang 3-1 atas Juventus dalam laga final Liga Champions musim lalu. Kemenangan itu menyempurnakan musim anak-anak Catalan karena sebelumnya sudah meraih dua gelar lain yakni Copa del Rey dan Liga Spanyol.

Nuhun for visit Barcelona Pertimbangkan Kemungkinan Memprotes Sanksi UEFA