Pages

Berita Sepak Bola : Beckenbauer: Kalau Mau Sukses di Bayern, Goetze Harus Berubah

Berita Sepak Bola : Beckenbauer: Kalau Mau Sukses di Bayern, Goetze Harus Berubah

sumber berita Beckenbauer: Kalau Mau Sukses di Bayern, Goetze Harus Berubah : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47e7953f/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A70C1820A160C29628930C740Cbeckenbauer0Ekalau0Emau0Esukses0Edi0Ebayern0Egoetze0Eharus0Eberubah/story01.htm
Munich - Mario Goetze tengah menjadi sorotan setelah agennya mengeluhkan minimnya dukungan dari Bayern Munich. Menurut Franz Beckenbauer, Goetze memang harus berubah jika ingin menuai kesuksesan di Bayern.

Goetze menyumbangkan 15 gol dan tujuh assist dalam 48 penampilannya bersama Bayern sepanjang musim lalu. Meski statistiknya tak bisa dibilang buruk, Goetze kerap dicadangkan saat Bayern melakoni laga-laga penting.

Gelandang serang timnas Jerman itu cuma bermain di menit-menit akhir saat Bayern disingkirkan Borussia Dortmund di semifinal DFB-Pokal musim lalu. Dia juga cuma jadi pemain pengganti ketika Die Roten dua kali menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions.

Agen Goetze, Volker Struth, menyebut kliennya tak bisa tampil maksimal lantaran tak mendapatkan dukungan yang cukup dari Bayern. Struth juga menyalahkan pelatih Pep Guardiola, yang dia sebut telah menghancurkan Goetze.

Akan tetapi, menurut Beckenbauer, Goetze sendiri juga bertanggung jawab atas performanya di Bayern.

"Saya tak tahu apakah Mario kurang mendapatkan dukungan di Bayern. Selama dua musim terakhir, dia tak bisa mendapatkan tim yang lebih baik daripada yang dia punya di Bayern. Saya tak tahu dukungan macam apa lagi yang dia butuhkan," ujar Beckenbauer kepada TZ.

"Si pemain sendiri bertanggung jawab atas performanya. Jika dia ingin sukses di Bayern dan benar-benar punya pengaruh di musim ketiganya, dia mungkin harus mengubah permainannya," tutur bek legendaris Bayern dan timnas Jerman itu.

"Dia harus bekerja lebih baik, khususnya dalam situasi satu lawan satu. Anda harus memberi lebih di level ini," katanya.
Nuhun for visit Beckenbauer: Kalau Mau Sukses di Bayern, Goetze Harus Berubah