Pages

Berita Sepak Bola : Bek-bek Paling Tangguh di Mata Drogba

Berita Sepak Bola : Bek-bek Paling Tangguh di Mata Drogba

sumber berita Bek-bek Paling Tangguh di Mata Drogba : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47e4b55c/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A70C1249420C29624330C730Cbek0Ebek0Epaling0Etangguh0Edi0Emata0Edrogba/story01.htm
London - Dalam kariernya sebagai pemain, Didier Drogba telah menghadapi ratusan pemain belakang dengan berbagai karakter. Siapa bek paling tangguh menurut striker asal Pantai Gading itu?

Sejak melakoni debut sebagai pemain profesional pada 1998, Drogba telah mencetak 254 gol untuk enam klub berbeda. Jumlah gol terbanyak tentu saja dia buat saat berseragam Chelsea, di mana dia mencetak 164 gol dalam 381 pertandingan.

Dalam sebuah wawancara dengan Rio Ferdinand yang disiarkan oleh BT Sport, Drogba mendapatkan pertanyaan soal siapa bek paling tangguh yang pernah dia hadapi. Jawaban Drogba ternyata tak jauh dari rival-rivalnya selama sembilan musim merumput di Premier League.

"Saya selalu mengatakan Anda (Ferdinand) dan (Nemanja) Vidic," ucap Drogba.

"Orang-orang mengatakan saya mencetak sedikit gol ke gawang Manchester United. Saya akan mengatakan bahwa ketika saya mencetak gol ke gawang Manchester United saya sangat senang karena saya tak mencetak banyak gol ke gawang mereka," tambah pemain 37 tahun itu.

"Bagi saya, mencetak gol saat melawan kalian berarti saya tampil bagus," katanya.

Di luar Premier League, Drogba juga terkesan saat berhadapan dengan mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, di arena Liga Champions.

"Dia tangguh. Dia adalah bek yang sangat bagus. Tapi, dia orang baik," katanya.

Nuhun for visit Bek-bek Paling Tangguh di Mata Drogba