Pages

Berita Sepak Bola : Blind Pernah Tolak Arsenal

Berita Sepak Bola : Blind Pernah Tolak Arsenal

sumber berita Blind Pernah Tolak Arsenal : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/488623d4/sc/21/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C290C1332130C29780A0A10C720Cblind0Epernah0Etolak0Earsenal/story01.htm
Chicago - Daley Blind punya kesempatan untuk bergabung dengan Arsenal saat dirinya masih remaja dulu. Akan tetapi, Blind memutuskan untuk menolak 'Meriam London' demi bertahan di Ajax Amsterdam.

Blind didekati Arsenal saat usianya saat itu baru 16 tahun dan dia masih berstatus pemain akademi Ajax. Dia mendapatkan tawaran yang terhitung wah untuk seorang pemain remaja dari The Gunners.

Blind bahkan sempat pergi ke London utara setelah dihubungi oleh pihak Arsenal. Namun, pemain berkebangsaan Belanda itu akhirnya tak bergabung dengan Arsenal.

"Saya punya kesempatan untuk pindah ke London saat masih remaja. Saya saat itu masih berada di akademi Ajax dan suatu hari saya pulang dari sekolah. Ibu dan ayah saya mengatakan: 'Arsenal menelepon hari ini. Mereka menginginkanmu.'," tutur Blind yang dikutip Mirror.

"Saya pikir mereka sedang bercanda. Saya memang bermimpi untuk menjadi pemain di tim utama Ajax, tapi kami kemudian pergi ke Arsenal. Kami berada di sana selama sehari. Pengalaman itu menyenangkan. Mereka menawarkan untuk mengurusi segala sesuatu tentang sekolah saya sehingga saya bisa mendapatkan level A saya," imbuhnya.

"Mereka juga menawari saya sebuah kontrak yang luar biasa, khususnya untuk seorang bocah seusia saya. Saat itu, Ajax juga menawarkan sebuah kontrak untuk saya. Uang yang ditawarkan Ajax sama sekali tak mendekati apa yang bisa saya dapatkan di Arsenal. Ayah saya menyerahkan keputusan di tangan saya dan saya memutuskan untuk bertahan di Ajax," kata Blind.

Salah satu alasan Blind menolak Arsenal saat itu adalah dia ingin mengikuti jejak ayahnya, Danny, yang sangat sukses bersama Ajax dan kini menjadi pelatih timnas Belanda.

"Saya melewatkan kesempatan mendapatkan banyak uang. Dan saya bisa memahami kenapa beberapa pemain, yang keluarganya butuh uang, mengatakan iya kepada klub-klub sebesar Arsenal," tutur Blind.

"Saya mengatakan tidak, sebagian karena saya cukup beruntung telah memiliki segala yang saya butuhkan di rumah," lanjutnya.

"Alasan lain yang membuat saya mengatakan tidak adalah diam-diam saya ingin mengikuti jejak ayah saya, Danny. Dia pernah menjadi kapten Ajax, memenangi setiap trofi di dunia bersama mereka," kata dia.

Blind pada akhirnya tetap hijrah ke Inggris meskipun bukan ke Arsenal. Dia bergabung dengan Manchester United pada musim panas tahun lalu.

Nuhun for visit Blind Pernah Tolak Arsenal