Pages

Berita Sepak Bola : Cinta Fabregas untuk Arsenal Takkan Pernah Luntur

Berita Sepak Bola : Cinta Fabregas untuk Arsenal Takkan Pernah Luntur

sumber berita Cinta Fabregas untuk Arsenal Takkan Pernah Luntur : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/07/29/120108/2977883/72/cinta-fabregas-untuk-arsenal-takkan-pernah-luntur
Washington - Empat tahun berpisah tak membuat Cesc Fabregas melupakan cintanya untuk Arsenal. Fabregas mengaku akan terus mencintai The Gunners meski kini tak lagi bersama.

Arsenal adalah klub tempat Fabregas tumbuh sebagai seorang pesepakbola. Fabregas hijrah dari Barcelona ke London Utara saat usianya baru 16 tahun pada 2003 silam.

Di usia yang masih sangat muda, Fabregas sudah tampil secara reguler di tim inti Arsenal. Gelandang asal Spanyol itu kemudian dipercaya menjadi kapten 'Meriam London' untuk menggantikan William Gallas pada bulan November 2008.

Kebersamaan Fabregas dan Arsenal berakhir pada musim panas 2011. Lewat sebuah saga transfer yang berlarut-larut, Fabregas "pulang" ke Barca.

Selama di Barca, Fabregas berhasil memenuhi ambisinya untuk meraih banyak trofi. Ada enam trofi yang dia dapatkan selama tiga musim berkostum Blaugrana.

Meski terhitung sukses bersama Barca, Fabregas meninggalkan klub tersebut dan kembali ke Premier League pada tahun lalu. Dia bergabung dengan salah satu rival Arsenal di London, Chelsea.

Kepindahan Fabregas ke Chelsea membuat sebagian suporter Arsenal marah. Saat Chelsea bertanding di Emirates Stadium pada musim lalu, Fabregas disoraki oleh sebagian suporter tim tuan rumah meskipun banyak juga suporter yang memberinya aplaus.

Walaupun demikian, Fabregas tetap mencintai Arsenal, klub yang sudah membesarkan namanya.

"Rasa cinta yang saya miliki untuk klub itu tak akan pernah berubah, apapun yang terjadi, dan yang paling penting adalah apa yang saya punya selama berada di sana," ujar Fabregas di Daily Mail.

"Yang lainnya tidak penting. Saya punya kenangan indah, cinta, dan respek untuk klub. Anda tak akan pernah mendengar hal buruk soal mereka dari saya," katanya.

Fabregas akan kembali berhadapan dengan Arsenal di ajang Community Shield pada Minggu (2/8/2015) mendatang.

Nuhun for visit Cinta Fabregas untuk Arsenal Takkan Pernah Luntur