Pages

Berita Sepak Bola : The Curious Case of Mikel Arteta: The Arsenal Captain (?)

Berita Sepak Bola : The Curious Case of Mikel Arteta: The Arsenal Captain (?)

sumber berita The Curious Case of Mikel Arteta: The Arsenal Captain (?) : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/484bddaf/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C210C150A2350C29721830C14970Cthe0Ecurious0Ecase0Eof0Emikel0Earteta0Ethe0Earsenal0Ecaptain0E0E0E/story01.htm
Mari kita cek ke berbagai sumber dan jawab pertanyaan berikut ini: Siapa kapten Arsenal sekarang? Ternyata jawabannya masih sama dengan musim lalu: Mikel Arteta.

Pada kenyataannya, karier Arteta di Arsenal sedang 'menghitung hari'. Kontraknya memang baru saja diperpanjang oleh Arsene Wenger pada awal bulan Juli 2015 ini. Tapi sejujurnya, perpanjangan kontrak tersebut tidak lebih dari sekedar formalitas.

Gelandang asal Spanyol ini sudah lama absen dan hanya bermain 11 kali sepanjang musim lalu. Sepertinya sosok seorang kapten akan menimbulkan tanda tanya besar untuk Arteta. Apakah ia benar-benar kapten Arsenal? Kapten di dalam dan di luar lapangan tentunya.

Di dalam lapangan, kebenaran sosok kapten pada diri Arteta akan langsung terjawab pada kalimat pertama di paragraf sebelum ini. Pemain berusia 33 tahun ini telah kehilangan sebagian besar musimnya karena cedera pergelangan kaki.

Kalaupun ia sehat walafiat, posisinya di tim utama juga tidak terjamin 100% akibat dari semakin menjanjikannya Francis Coquelin yang memegang peran kunci di lini tengah Arsenal musim lalu bersama dengan Aaron Ramsey.

Kejanggalan dalam peran kapten di Arsenal

Kasus aneh ini bukan hanya terjadi sekali, nyatanya ini adalah kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir yang menunjukkan bahwa kapten Arsenal hanya formalitas saja.

Thomas Vermaelen mungkin telah berhasil mengangkat Piala FA, tapi selama musim 2013/14 ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan, atau bahkan bangku penonton, dan bangku operasi.

Bek asal Belgia itu terus-menerus cedera dan berjuang untuk membangun kembali karirnya di Barcelona, setelah Azulgrana dengan anehnya bersedia membayar 15 juta poundsterling sebagai harga tebusan bagi bek versatille yang pesakitan itu. Musim lalu ia hanya bermain sekali di Liga Spanyol.

Wenger telah memiliki daftar kapten yang janggal sejak Tony Adams pergi. Selain Vermaelen, lima kapten lainnya telah Wenger jual dalam 10 tahun terakhir: Patrick Vieira dijual ke Inter Milan, Thierry Henry dijual ke Barca, William Gallas malah pindah ke rival Arsenal (Tottenham Hotspur), Francesc Fabregas juga dijual ke Barca, dan Robin van Persie meninggalkan Arsenal untuk memenangkan Liga Primer bersama dengan Sir Alex Ferguson di Manchester United.
Nuhun for visit The Curious Case of Mikel Arteta: The Arsenal Captain (?)