Pages

Berita Sepak Bola : Dani Alves Sebut Guardiola Sempat Ingin Latih Brasil

Berita Sepak Bola : Dani Alves Sebut Guardiola Sempat Ingin Latih Brasil

sumber berita Dani Alves Sebut Guardiola Sempat Ingin Latih Brasil : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47ebc903/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A80C0A5240A10C29630A610C730Cdani0Ealves0Esebut0Eguardiola0Esempat0Eingin0Elatih0Ebrasil/story01.htm
Brasilia - Bek Barcelona dan tim nasional Brasil Dani Alves mengklaim Pep Guardiola sempat menginkan jabatan pelatih Selecao sebelum Piala Dunia 2014 lalu. Tapi keinginan itu disebutnya tak disambut baik oleh kubu Brasil.

Alves merupakan bagian dari skuat Barca yang bersejarah di bawah Guardiola. Bersama-sama, keduanya memenangi 14 gelar juara hanya dalam tempo empat musim saja.

Setelah itu, Guardiola memutuskan meninggalkan Barca pada akhir musim 2011-2012 dan menyatakan akan mengambil waktu istirahat setahun. Pada momen inilah Alves mengklaim Guardiola mengungkapkan keinginan melatih timnas Brasil.

Pada November 2012, Brasil memecat Mano Menezes dari kursi pelatih. Alves menyebut Guardiola amat tertarik dengan lowongan itu, apalagi mengingat Brasil sedang menatap Piala Dunia 2014 di rumah sendiri. Pria 44 tahun itu berhasrat mengantarkan The Canaries jadi juara dunia.

Namun keinginan itu tak mendapatkan sambutan positif dari Brasil. Pada prosesnya mereka menunjuk Luiz Felipe Scolari untuk menggantikan Menezes.

Dalam perjalanannya, Scolari gagal membawa Brasil memenangi Piala Dunia meski amat diunggulkan saat itu. Malah Neymar dkk. menutup turnamen dengan hasil menyedihkan, kalah telak 1-7 dari Jerman di semifinal, lalu dipukul 0-3 oleh Belanda di perebutan tempat ketiga.

"Pep sempat mengatakan dia ingin membuat Brasil jadi juara Piala Dunia dan punya semua strategi untuk membuat kami jadi juara dunia. Tapi mereka tidak menginginkan dia, karena mereka berkata bahwa tidak yakin apakah Brasil akan menerima pelatih asing," kata Alves kepada ESPN Brasil.

"Pep adalah pelatih terbaik di dunia, manajer olahraga terhebat yang pernah saya lihat. Dia merevolusi sepakbola, merevolusi sebuah tim, dan kami sempat punya kesempatan untuk mendapatkannya."

"Jika Anda membiarkan kesempatan seperti itu pergi, maka Anda tidak benar-benar memikirkan tim nasional," tambahnya seperti dilansir Sky Sports.

Guardiola sendiri kemudian mengambil tawaran Bayern Munich untuk melatih pada bulan Januari 2013. Dia mulai bekerja pada musim 2013-2014.
Nuhun for visit Dani Alves Sebut Guardiola Sempat Ingin Latih Brasil