Pages

Berita Sepak Bola : Danny Blind Sempat Tolak Tawaran Jadi Asisten Van Gaal di MU

Berita Sepak Bola : Danny Blind Sempat Tolak Tawaran Jadi Asisten Van Gaal di MU

sumber berita Danny Blind Sempat Tolak Tawaran Jadi Asisten Van Gaal di MU : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47c98129/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A30C0A22440A0C29591540C730Cdanny0Eblind0Esempat0Etolak0Etawaran0Ejadi0Easisten0Evan0Egaal0Edi0Emu/story01.htm
Amsterdam - Jauh sebelum diangkat menjadi pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind sempat mendapatkan tawaran menggiurkan: menjadi asisten Louis van Gaal di Manchester United. Namun, dia memilih untuk menolaknya.

Blind dan Van Gaal sendiri sudah saling kenal lama. Di era 1990-an, Blind pernah menjadi anak buah Van Gaal ketika masih bermain untuk Ajax Amsterdam. Setelah pensiun, Blind sempat bekerja sebagai asisten pelatih di Ajax sebelum akhirnya menjadi asisten Van Gaal di tim nasional Belanda.

Ketika Van Gaal menerima pekerjaan sebagai manajer United, Blind pun diajak untuk ikut serta. Tetapi, Blind memilih untuk menolak dan bertahan sebagai asisten pelatih tim nasional Belanda. Kali itu, dia bekerja di bawah arahan Guus Hiddink.

"Saya mendapatkan tawaran fantastis dari Manchester United," ujarnya seperti dilansir Guardian.

"Ada banyak pembicaraan soal Van Gaal dan United sepanjang tahun lalu. Tapi, saya menolaknya. Jika Anda punya ambisi, apalagi yang lebih indah dari menjadi manajer tim nasional negara Anda?"

Sebagai asisten, Blind sudah dipersiapkan untuk menjadi manajer timnas Belanda berikutnya begitu Hiddink mundur. Rencana awalnya, Hiddink menangani Oranje sampai Piala Eropa 2016 selesai, baru setelahnya Blind melanjutkan.

Namun, setelah Belanda tampil buruk di kualifikasi Piala Eropa 2016, Hiddink memilih meletakkan jabatannya. Blind pun naik pangkat lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Belanda (10 poin) saat ini masih menyisakan empat pertandingan sisa di kualifikasi dalam usaha mengejar Republik Ceko (13 poin) dan Islandia (15 poin). Partai terdekat yang akan dijalani adalah menjamu Islandia pada 3 September mendatang.

"Kami tidak boleh kalah lagi. Tapi, dengan kualitas yang kami miliki, kami bisa melakukannya," kata Blind.




Nuhun for visit Danny Blind Sempat Tolak Tawaran Jadi Asisten Van Gaal di MU