Pages

Berita Sepak Bola : Iker Casillas dalam Angka-angka

Berita Sepak Bola : Iker Casillas dalam Angka-angka

sumber berita Iker Casillas dalam Angka-angka : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48111e1e/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C130C150A5490C29677310C750Ciker0Ecasillas0Edalam0Eangka0Eangka/story01.htm
Jakarta - Sepanjang kariernya di Real Madrid, Iker Casillas tercatat tiga kali dikartu merah. Dia punya prosentase yang sangat oke terkait penampilan di laga final, dan telah berhadapan dengan 94 klub berbeda.

Berikut angka-angka yang menyertai karier Iker Casillas di Real Madrid, seperti dikutip dari Marca:

- Dari 725 pertandingan bersama Madrid di semua kompetisi, Casillas tiga kali dikartu merah. Dua terjadi di Liga Spanyol (Osasuna dan Espanyol) serta satu di Copa del Rey (Nastic).

- Casillas melakukan debut dalam usia 18 tahun dan 115 hari (pada 12 September 1999). Dia masih memegang rekor sebagai kiper termuda EL Real.

- Dengan jumlah 447 pertandingan bersama, Raul Gonzalez adalah pemain yang paling sering tampil bersama Casillas.

- Ada tujuh turnamen berbeda yang sudah diikuti Casillas dalam seragam Madrid (La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, PIala Super Spanyol, Piala Interkontinental. Piala Dunia Antarklub, Piala Super UEFA. Casillas berhasil menjadi juara di semua kompetisi tersebut.

- Selama di Madrid, Casillas telah menjalani 11 pertandingan final dan sembilan di antaranya dia tuntaskan dengan menjadi juara.

- Ada 13 orang yang pernah melatih Casillas di Madrid. Mereka adalah John Toshack, Vicente Del Bosque, Carlos Queiroz, Camacho, Garcia Remon, Luxembourg, Lopez Caro, Fabio Capello, Bernd Schuster, Juande Ramos, Manuel Pellegrini, Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti.

- Dalam periode Casillas di Madrid, dia merasakan klub dipimpin enam presiden berbeda yakni Lorenzo Sanz, Florentino Perez, Fernando Martin, Luis Gomez Montejano, Ramon Calderon, dan Vicente Boluda.

- Ada 94 klub berbeda yang dihadapi Casillas di Madrid, dengan Barcelona menjadi lawan yang paling sering dihadapi.

- Sementara dengan Porto, Casillas sudah berhadapan dua kali. Dua laga di Liga Champions itu Casillas dan Madrid keluar sebagai pemenang serta cuma kemasukan satu gol.

- Ada 17 penalti berhasil diselamatkan Casillas

- Joaquin Caparros adalah pelatih lawan yang paling sering dihadapi Casillas.

- Undiano Mallenco menjadi wasit yang paling sering memimpin pertandingan-pertandingan Casillas.

- Sepanjang sejarah, Casillas menjadi pemain yang paling banyak memenangi Derby Madrid.

- Casillas total bermain dalam 63.101 menit untuk Madrid.

- Ada 751 gol bersarang di gawang Casillas dari 725 pertandingan. Rata-rata dia kemasukan 1.03 gol setiap laga.

- Ada 139 pemain yang pernah menjadi rekan Casillas di Madrid.Next

Nuhun for visit Iker Casillas dalam Angka-angka