Pages

Berita Sepak Bola : Ini Sikap APPI soal Putusan PTUN tentang SK Pembekuan PSSI oleh Menpora

Berita Sepak Bola : Ini Sikap APPI soal Putusan PTUN tentang SK Pembekuan PSSI oleh Menpora

sumber berita Ini Sikap APPI soal Putusan PTUN tentang SK Pembekuan PSSI oleh Menpora : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/07/22/175500/2973048/76/ini-sikap-appi-soal-putusan-ptun-tentang-sk-pembekuan-pssi-oleh-menpora
Jakarta - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengeluarkan pernyataan terkait hasil putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) tentang pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Putusan yang diumumkan pada 14 Juli itu memenangkan PSSI, yang menggugat SK pembekuan tersebut, dan agar Menpora mencabutnya. Pihak Kemenpora sendiri sudah menyatakan akan melakukan banding.

Dalam rilisnya melalui surat elektronik dan diterima redaksi detiksport, Rabu (23/7/2015) sore, APPI menyatakan bahwa mereka mengirim dua surat kepada Menpora terhadap situasi yang terjadi.

"Yang pertama, kami mengirimkan tuntutan kepada Menpora untuk mencabut SK pembekuan PSSI, tetapi dengan berbagai persyaratan. Hal ini kami sampaikan melihat kondisi yang semakin tidak kondusif, namun kami juga menghindari terulangnya hak-hak pesepakbola yang sering tidak dipenuhi oleh PSSI dan klub dalam beberapa tahun ke belakang ini.

"Kami benar benar mengharapkan tata kelola sepakbola yang lebih transparan, akuntabel, dan lebih profesional guna melindungi hak-hak pesepakbola. Untuk itu kami berharap kepada para stakeholder terkait untuk mewujudkan itu.

"Kedua ialah, dalam rencana terselenggaranya turnamen Piala Kemerdekaan dan Piala Indonesia satu kami juga mengharapkan kompetisi yang berjalan dengan baik sekalipun bukan kompetisi profesional dibawah naungan FIFA dan AFC."

Disebut APPI, surat tersebut dikirimkan ke Menpora pada 15 Juli "dengan harapan dapat mendapat respons dan teraktualkan setelah libur cuti bersama usai".

Nuhun for visit Ini Sikap APPI soal Putusan PTUN tentang SK Pembekuan PSSI oleh Menpora