Pages

Berita Sepak Bola : Ivanovic Minta Suporter Chelsea Tetap Hormati Cech

Berita Sepak Bola : Ivanovic Minta Suporter Chelsea Tetap Hormati Cech

sumber berita Ivanovic Minta Suporter Chelsea Tetap Hormati Cech : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/489851db/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C310C1631120C2980A2540C720Civanovic0Eminta0Esuporter0Echelsea0Etetap0Ehormati0Ecech/story01.htm
London - Setelah bertahun-tahun membela Chelsea, dan berkontribusi dalam kesuksesan klub itu, Petr Cech akhir pekan ini akan tampil di kubu lawan. Bek Chelsea Branislav Ivanovic pun berharap suporter The Blues tetap memperlihatkan rasa hormat untuk Cech.

Cech membela Chelsea pada periode 2004–2015. Di kurun waktu itu ia kiper 33 tahun tersebut di antaranya ikut membantu 'Si Biru' meraih empat titel Premier League, empat Piala FA, tiga titel Piala Liga Inggris, dan masing-masing satu trofi Liga Europa dan Liga Champions.

Di musim panas Cech resmi menyeberang ke Arsenal, membuat sejumlah suporter Chelsea memberikan respons negatif mengingat kedua klub adalah rival sekota. Apa pun Cech kini akan membela Arsenal untuk menghadapi dengan Chelsea di Community Shield, Minggu (2/8/2015).

"Saya harap mereka akan memberinya rasa hormat karena ia pantas mendapatkannya. Para suporter sudah pasti akan mendukung kami selama 90 menit, mereka akan mendukung kami. Sebelum dan setelah pertandingan, saya harap dan juga yakin, mereka akan menghormati Petr," kata Ivanovic kepada London Evening Standard.

Ivanovic meyakini bahwa Cech akan merasa berat langsung menghadapi bekas klubnya setelah kepindahan. Toh Cech pun meninggalkan Stamford Bridge cuma karena ingin tampil lebih reguler setelah digeser oleh Thibaut Courtois.

"Petr amat mengenal kami dan akan menjadi lebih sulit secara psikologis buatnya untuk menghadapi klub yang ia cintai. Ini akan menjadi pertandingan yang amat menarik buatnya dan bagaimana ia mempersiapkan diri menghadapi kami. Tapi kami tahu seberapa bagus dirinya dan seberapa sulit untuk menjebol gawangnya. Kami akan berusaha sekuat tenaga," ucapnya.

"Selama bertahun-tahun saya sudah menyaksikannya melakukan penyelamatan-penyelamatan penting untuk membantu kami. Ia sudah berkontribusi besar kepada semua orang di Chelsea. Kita (Chelsea) bisa punya banyak kebanggaan dalam hidup karena Petr sudah memainkan peranan dalam kesuksesan," lanjut Ivanovic.

Ini bukanlah kali pertama Ivanovic cs harus berjumpa dengan mantan rekan setim yang sudah pindah ke klub lain, setelah dalam beberapa musim terakhir harus berhadapan dengan Frank Lampard dan Didier Drogba. Ivanovic pun menegaskan rasa pertemanan akan ditepikan saat kedua tim berhadapan pada akhir pekan.

"Menghadapi seorang mantan rekan setim biasa terjadi dalam sepakbola dan akan terus demikian. Anda harus membiasakan diri dengan hal tersebut. Kami sudah mengalaminya dengan Lampard di Manchester City musim lalu dan Didier dengan Galatasaray di musim sebelumnya. Kami tahu seberapa besar hasrat mereka untuk berkontribusi pada tim barunya dan Petr pun akan demikian. Maka kami harus siap. Terlepas dari afeksi Petr ke klub, ia jelas takkan memberikan bantuan buat kami," tuturnya.

Nuhun for visit Ivanovic Minta Suporter Chelsea Tetap Hormati Cech