Pages

Berita Sepak Bola : 'Kemampuan Messi Itu Bakat, Sedangkan Keterampilan Ronaldo Hasil Kerja Keras'

Berita Sepak Bola : 'Kemampuan Messi Itu Bakat, Sedangkan Keterampilan Ronaldo Hasil Kerja Keras'

sumber berita 'Kemampuan Messi Itu Bakat, Sedangkan Keterampilan Ronaldo Hasil Kerja Keras' : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47f51eb3/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A90C0A710A270C29641560C750Ckemampuan0Emessi0Eitu0Ebakat0Esedangkan0Eketerampilan0Eronaldo0Ehasil0Ekerja0Ekeras/story01.htm
Barcelona - Perbandingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali dikemukakan. Ketrampilan La Pulga sebagai sebuah bakat, sedangkan skill CR7 dinilai sebagai buah dari kerja keras.

Dalam beberapa tahun belakangan, banyak perbandingan antara Messi dan Ronaldo. Puncaknya terjadi dalam penganugerahan trofi FIFA Ballon d'Or.

Di tahun 2014, Ronaldo berhasil menyabet bola emas. Setahun sebelumnya pemain yang memperkuat Real Madrid itu juga memenangi gelar yang sama.

Sementara itu, Messi sudah memenangi trofi Ballon d'Or dalam tiga edisi sebelum Ronaldo. Dia mencatatkan hat-trick sejak tahun 2010.

Musim lalu boleh dibilang menjadi tahun yang sempurna buat Messi dan Barcelona. Raihan treble menjadi buktinya.

Sementara itu, Ronaldo dan Madrid harus rela mengakhiri musim tanpa raihan trofi. Satu gelar hiburan didapat Ronaldo dengan memastikan satu gelar topskorer Liga Spanyol, dengan catatan 48 gol.

Di musim lalu, Ronaldo juga mencatatkan produktivitas gol yang luar biasa dengan torehan 61 gol sepanjang musim dalam 54 penampilan di semua ajang bersama El Real.

Soal Messi dan Ronaldo, bek Barcelona Dani Alves mempunyai komentar. Dia menyebutkan bahwa Messi mempunyai pengaruh lebih pada permainan jika dibandingkan Ronaldo.

"Messi jauh lebih baik daripada Cristiano Ronaldo. Messi mempunyai pengaruh dalam permainan, dan Cristiano tidak. Lihat apakah dia mempunyai pengaruh dalam permainan di luar mencetak gol dan tampil dalam suatu pergerakan," kata Alves di As.

"Messi mempunyai pengaruh besar, dia bermain dan memberi assist. Messi mempunyai bakat. Cristiano adalah hasil kerja keras. Kami mempunyai pertarungan masing-masing, tapi saya mengangumi dia. Dia merupakan seseorang dengan dedikasi luar biasa dan dia kompetnitif," imbuhnya.


Nuhun for visit 'Kemampuan Messi Itu Bakat, Sedangkan Keterampilan Ronaldo Hasil Kerja Keras'