Pages

Berita Sepak Bola : Ketika Juergen Klopp Jadi 'Tamu Istimewa' di Wimbledon

Berita Sepak Bola : Ketika Juergen Klopp Jadi 'Tamu Istimewa' di Wimbledon

sumber berita Ketika Juergen Klopp Jadi 'Tamu Istimewa' di Wimbledon : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47d640c7/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A50C0A33340A0C2960A5280C4240Cketika0Ejuergen0Eklopp0Ejadi0Etamu0Eistimewa0Edi0Ewimbledon/story01.htm
London - Apa kabar Juergen Klopp? Setelah mundur dari jabatannya sebagai pelatih Borussia Dortmund, Klopp tampak menikmati masa senggangnya. Terakhir, pria berkacamata tersebut datang ke grand slam Wimbledon sebagai "tamu istimewa" Dustin Brown.

Brown sendiri sempat membuat kejutan ketika menyingkirkan Rafael Nadal di babak kedua. Kemenangan Brown disebut mengejutkan mengingat statusnya sebagai petenis non-unggulan, sementara Nadal sendiri menjadi unggulan ke-10.

Dalam waktu 2 jam 34 menit, Brown menang 5-7, 6-3, 4-6, dan 4-6 atas Nadal. Petenis asal Jerman itu pun melaju ke babak ketiga untuk menghadapi Viktor Troicki.

Nah, pada laga melawan Troicki itulah Klopp hadir sebagai "tamu istimewa" Brown. Namun, uniknya, Brown mengaku sama sekali tidak mengenal Klopp. Kok bisa?

"Saya memberinya tiket setelah teman saya memintanya," ujar Brown seperti dilansir Express. "Saya menuliskan nama di atas tiketnya, tapi saya asal menulis saja."

"Begitu saya masuk lapangan, saya melihatnya. Saya berpikir, pasti dialah orangnya yang menerima tiket itu. Itu luar biasa. Saya merasa bangga."

"Saya tidak tahu banyak soal sepakbola, jadi saya sama sekali tidak paham. Tapi, sebuah kehormatan buat saya ditonton olehnya," kata Brown yang beribukan orang Jerman dan berayahkan orang Jamaika.

Brown akhirnya kalah 4-6, 6-7, 6-4, dan 3-6 dari Troicki. Dia gagal mengulangi kesuksesan seperti ketika mengalahkan Nadal.

Klopp sendiri memutuskan untuk beristirahat dari sepakbola sementara waktu. Posisinya sebagai pelatih Dortmund kini telah digantikan oleh Thomas Tuchel.



Nuhun for visit Ketika Juergen Klopp Jadi 'Tamu Istimewa' di Wimbledon