Pages

Berita Sepak Bola : Kick-off Piala Kemerdekaan Mundur, Klub Peserta Akan Dapat Match Fee Lebih Awal

Berita Sepak Bola : Kick-off Piala Kemerdekaan Mundur, Klub Peserta Akan Dapat Match Fee Lebih Awal

sumber berita Kick-off Piala Kemerdekaan Mundur, Klub Peserta Akan Dapat Match Fee Lebih Awal : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/487e35c1/sc/21/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C280C1439170C29770A670C760Ckick0Eoff0Epiala0Ekemerdekaan0Emundur0Eklub0Epeserta0Eakan0Edapat0Ematch0Efee0Elebih0Eawal/story01.htm
Jakarta - Tim transisi akan memundurkan jadwal kick-off Piala Kemerdekaan menjadi tanggal 8 Agustus atau 15 Agustus mendatang. Hal itu berdampak pula pada pemberian match fee untuk klub-klub peserta.

Tim transisi memutuskan untuk memundurkan jadwal kick-off Piala Kemerdekaan setelah mendapatkan saran dari BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia), mengingat hingga saat ini masih banyak klub peserta yang belum siap.

Ada dua opsi yang diambil oleh tim transisi terkait tanggal kick-off Piala Kemerdekaan, yaitu pada 8 Agustus atau 15 Agustus. Kepastian keputusan tersebut akan diambil pada sore ini, Selasa (28/7).

"Kami punya dua planning, plan A itu tanggal 8 Agustus, plan B 15 Agustus. Kami sudah sampaikan kepada klub-klub soal ini, kami masih menunggu respons mereka. Tapi sore ini sudah ada keputusan," ungkap Cheppy ketika dihubungi detikSport.

Terkait pemunduran jadwal, ia menyebut match fee kini akan diberikan lebih dulu kepada klub-klub peserta agar mempersiapkan diri lebih matang. Sebelumnya match fee itu rencananya baru akan diberikan di babak penyisihan grup, sebesar Rp 50 juta per pertandingan.

"Kalau resmi mundur kick off-nya, otomatis kami akan berikan match fee di awal. Agar klub yang telah lama persiapan tidak ngos-ngosan menyiapkan tim," kata dia.

Oleh karena itu dia berharap seluruh klub peserta bisa segera memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, agar pemunduran jadwal kick-off Piala Kemerdekaan tidak terlalu lama. Klub-klub diberikan batas waktu hingga 1 Agustus mendatang.

"Kami berikan waktu sampai 1 Agustus agar mereka menyerahkan kelengkapan data, seperti daftar pemain, Kitas (Keterangan Izin Tinggal Sementara) pemain asing dan masih banyak lagi," ucap Cheppy.

Pemunduran jadwal kick-off Piala Kemerdekaan kali ini sudah yang ketiga kalinya. Cheppy menolak jika disebut tim transisi bekerja sangat lambat, pasalnya dia ingin semua berjalan sesuai regulasi dan menerapkan kedisiplinan kepada klub-klub.

"Kami ingin konsisten dalam tata kelola sepakbola dengan aturan main yang konsisten. Jangan ada kesan toleransi lagi," ujarnya.
Nuhun for visit Kick-off Piala Kemerdekaan Mundur, Klub Peserta Akan Dapat Match Fee Lebih Awal