Pages

Berita Sepak Bola : Lahm Takkan Kembali Lagi ke Timnas Jerman

Berita Sepak Bola : Lahm Takkan Kembali Lagi ke Timnas Jerman

sumber berita Lahm Takkan Kembali Lagi ke Timnas Jerman : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47c4bf64/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A20C16450A60C29588720C730Clahm0Etakkan0Ekembali0Elagi0Eke0Etimnas0Ejerman/story01.htm
Munich - Belakangan muncul kabar bahwa Philipp Lahm akan kembali dari masa pensiunnya dan memperkuat timnas Jerman lagi. Kabar yang mana dibantah oleh pemain 31 tahun tersebut.

Lahm memutuskan pensiun dari timnas usai membawa Die Manschaft juara Piala Dunia tahun lalu. Bersama Lahm, ada juga Per Mertesacker dan Miroslav Klose, yang menanggalkan kostum Jerman.

Keputusan Lahm untuk pensiun terbilang mengejutkan mengingat dia dinilai masih bisa tampil di level kompetitif. Meski demikian, Lahm mengaku ingin fokus ke klub dan kehidupan pribadinya.

Namun, Lahm tetap saja diusik kabar bahwa dirinya akan merevisi rencana pensiunnya dan kembali memperkuat Jerman di Piala Eropa 2016. Apalagi performa anak asuh Joachim Loew selepas Piala Dunia belumlah memuaskan.

Kini bertambah lagi kabar yang menyebut Lahm serta Mertesacker akan ikut tampil bersama timnas U-21 Jerman di Olimpiade tahun depan, untuk memenuhi tiga kuota pemain di atas 23 tahun.

"Saya tidak akan kembali," ujar Lahm menanggapi rumor soal comeback ke timnas Jerman.

"Mereka yang mengenal saya tahu bahwa keputusan saya ini sudah final. Tidak ada waktu yang lebih baik untuk pensiun usai kemenangan atas Argentina pada final Piala Dunia di Maracana," sambungnya dalam wawancara dengan French Football.

"Kehidupan pribadi saya selalu lebih penting ketimbang pekerjaan saya. Kelahiran anak laki-lakiku adalah momen paling hebat dalam hidup saya, ketimbang memenangi Piala Dunia. Saya merindukan keluarga saya selama enam minggu di sana. Kini kami punya waktu bersama lebih banyak."

"Saya adalah orang paling bahagia di dunia ini ketika dikelilingi orang-orang tercinta," tutup Lahm.

Lahm pensiun dari timnas Jerman dengan mengantongi 113 caps dan lima gol.
Nuhun for visit Lahm Takkan Kembali Lagi ke Timnas Jerman