Pages

Berita Sepak Bola : Loew Nilai Schweinsteiger dan MU Saling Diuntungkan

Berita Sepak Bola : Loew Nilai Schweinsteiger dan MU Saling Diuntungkan

sumber berita Loew Nilai Schweinsteiger dan MU Saling Diuntungkan : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4809a71b/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C110C2226520C29666260C720Cloew0Enilai0Eschweinsteiger0Edan0Emu0Esaling0Ediuntungkan/story01.htm
Berlin - Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew yakin kepindahan Bastian Schweinsteiger ke Manchester United saling menguntungkan satu sama lain. Sementara kerugian besar jadi milik Bayern Munich.

Manchester United telah mengumumkan kesepakatan dengan Bayern Munich terkait transfer Bastian Schweinsteiger. Selanjutnya gelandang 30 tahun itu akan melakukan tes medis dan melakukan pembicaraan soal kontrak dengan kubu MU.

Loew menilai kepindahan ini akan saling menguntungkan baik untuk Schweinsteiger dan MU. Keberadaan Louis van Gaal jadi sebuah faktor kunci.

Van Gaal dan Schweinsteiger sebelumnya sudah pernah saling bekerja sama di Bayern pada periode 2009-2011. Van Gaal tentu sudah sangat paham akan kemampuan penggawa timnas Jerman tersebut.

Pemain kelahiran Kolbermoor itu berpeluang besar mengemban peran sentral untuk MU musim depan, dalam upayanya bersaing memburu gelar. Sebaliknya, Schweinsteiger juga diyakini bisa mengerahkan kemampuan terbaik di bawah pelatih asal Belanda itu.

"Basti adalah seorang pemimpin mutlak dan pemain kelas dunia yang bisa memberikan bukti di tim manapun, tentu saja termasuk Manchester United. Dia tahu Louis van Gaal, yang menginginkannya. Ini adalah kondisi bagus," kata Loew dikutip Soccer Way.

"Saya tahu bahwa dia masih punya ambisi dan tujuan besar. Dia akan menghadapi tantangan baru di Inggris seperti kita tahu, dengan dedikasi dan motivasi tinggi."

"Saya memperkirakan mereka juga akan memberikan dia dorongan lebih jauh dan insentif dalam hal Piala Eropa di Prancis, yang mana kami (Jerman) akan bergantung pada nya dan dia akan memimpin tim nasional. Bagi FC Bayern dan Bundesliga, kepergiannya tak diragukan lagi merupakan sebuah kehilangan," tambah pelatih 55 tahun itu.

Schweinsteiger bergabung dengan Bayern pada 1998 silam, lalu mulai masuk tim senior pada 2002. Selama bersama Bayern, dia memenangi delapan gelar Liga Jerman, tujuh trofi DFB-Pokal, dan satu titel Liga Champions.
Nuhun for visit Loew Nilai Schweinsteiger dan MU Saling Diuntungkan