Pages

Berita Sepak Bola : Lord Woodward dari Old Trafford

Berita Sepak Bola : Lord Woodward dari Old Trafford

sumber berita Lord Woodward dari Old Trafford : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4820fcdb/sc/13/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C150C1248180C296970A50C4250Clord0Ewoodward0Edari0Eold0Etrafford/story01.htm
Saat bursa transfer musim panas 2014, Ed Woodward mengeluarkan sebuah kutipan yang kelak akan diingat oleh fans Manchester United: "We can do things in the transfer market that other clubs can only dream of. Watch this space."

Jika diterjemahkan secara bebas, Woodward berkata: "Kami bisa melakukan hal-hal yang cuma bisa diimpikan klub-klub lain di bursa transfer. Tunggu saja." Well, itu merupakan ucapan yang teramat berani dan juga membawa segudang harapan --terutama harapan dari pendukung 'Setan Merah'.

Dengan kebiasaan klub untuk "berhemat" dalam belanja pemain sejak waktu yang lama sekali, ekspektasi pendukung United pun menurun. Maka, ketika Woodward sukses mendatangkan nama-nama besar dalam tiga musim terakhir, mulut para pendukung United pun berbuih. Beberapa mungkin ternganga-nganga, tak percaya tim mereka bisa menggaet nama besar.

Sesungguhnya, mendatangkan nama besar bukanlah sesuatu yang luar biasa untuk United. Di masa lalu, mereka pernah berhasil menggaet nama-nama besar semodel Juan Sebastian Veron ataupun Ruud van Nistelrooy. Mereka juga pernah mengeluarkan uang dalam jumlah besar ketika menggaet Rio Ferdinand. Tapi... ya, itu tadi, "penghematan" dalam menggaet nama-nama tenar membuat para pendukung menurunkan ekspektasi mereka.

Ambil contoh ketika United menjual Cristiano Ronaldo. Siapa yang digaet untuk menjadi penggantinya? Pemain kelas dunia yang sudah pernah meraih Ballon d'Or jugakah? Bukan. Jawabannya adalah seorang Antonio Valencia.

Keengganan untuk belanja mahal dan memugar skuat secara berkala, membuat United menurun secara teknik dan kualitas. Mereka memang sukses menjadi juara Premier League pada 2010/2011 dan 2012/2013. Tapi, ingat juga bahwa mereka terseok-seok di musim 2011/2012 dan 2013/2014. Mulai berbenahnya tim pesaing dalam membangun skuat membuat United tak lagi nyaman menguasai Premier League sendirian seperti di era 90-an.

Di sinilah Woodward muncul. Di satu sisi, kesuksesannya mendatangkan pemain-pemain bintang dipuji, di sisi lain kesuksesannya itu dianggap biasa-biasa saja. Sebab, apa yang dilakukan Woodward seharusnya adalah hal yang biasa-biasa saja untuk klub dengan brand yang sudah menggurita ke seluruh dunia.

Di sisi lainnya lagi, banyak pendukung enggan memuji Woodward. Penyebabnya sederhana: Dia dianggap sebagai kepanjangan tangan dari Keluarga Glazer. Bukan rahasia pula jika pendukung United membenci keluarga pemilik klub tersebut.

Dalam keadaan yang seperti itulah Woodward berada; di antara pujian, cibiran, dan juga penolakan. Lord Woodward dari Old Trafford ini mengaduk-aduk emosi pendukung.

Era Baru
Nuhun for visit Lord Woodward dari Old Trafford