Pages

Berita Sepak Bola : Melihat Ketajaman Benteke

Berita Sepak Bola : Melihat Ketajaman Benteke

sumber berita Melihat Ketajaman Benteke : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/485c4d05/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C230C130A2260C29735290C720Cmelihat0Eketajaman0Ebenteke/story01.htm
Liverpool - Perekrutan Christian Benteke jadi langkah nyata Liverpool untuk meningkatkan ketajaman lini serangnya musim depan. Seberapa tajamkah Benteke? Mampukah dia mengisi lubang yang ditinggalkan Luis Suarez?

Sejak perginya Suarez pada musim panas tahun lalu, Liverpool kekurangan penyerang yang bisa diandalkan mencetak gol. Daniel Sturridge yang diharapkan bisa jadi ujung tombak, malah diganggu cedera sepanjang musim.

Maka tak mengejutkan jika produktivitas gol Liverpool menurun drastis. Jika saat menjadi runner-up pada musim 2013-2014 mereka mampu membuat 101 gol dalam satu musim, maka musim lalu cuma bisa mencetak 52 gol.

Dari 52 gol itu, total empat penyerang murni yang dimiliki Liverpool cuma membuat delapan gol. Sturridge yang tampil cuma 12 kali membuat 4 gol, sementara Rickie Lambert mencetak 2 gol (25 laga), serta Fabio Borini (12) dan Mario Balotelli (16) masing-masing 1 gol.

Tumpulnya lini serang membuat Liverpool menjadikan penyerang sebagai prioritas di bursa transfer. Maka mereka bergerak cepat meminang Danny Ings, penyerang muda potensial dari Burnley, yang habis masa kontraknya untuk setidaknya punya suntikan di sektor tersebut. Ings musim kemarin mampu membuat 11 gol dan bikin 4 assist dari 35 penampilan di Premier League.

Setelah mendapatkan Ings, tim Merseyside itu tak berhenti bergerak. Mereka kemudian mendatangkan Roberto Firmino dari Hoffenheim. Meski bukan berkarakter penyerang murni, Firmino diharapkan mampu mencetak banyak gol dan mengkreasikan banyak peluang. Musim kemarin di Bundesliga, pemain muda Brasil ini membuat tujuh gol dan mencetak 10 assist.

Nama penyerang terakhir yang direkrut adalah Benteke. Pemain 24 tahun ini jadi harapan besar Liverpool untuk mendulang gol. Besar, kukuh, dan cepat, penyerang internasional Belgia itu setidaknya sudah membuktikan dalam beberapa musim terakhir mampu bersaing dengan penyerang-penyerang top meski hanya bermain di tim kecil.Next

Nuhun for visit Melihat Ketajaman Benteke