Pages

Berita Sepak Bola : Mengatasi Kepergian Sterling Akan Lebih Mudah daripada Ditinggal Suarez

Berita Sepak Bola : Mengatasi Kepergian Sterling Akan Lebih Mudah daripada Ditinggal Suarez

sumber berita Mengatasi Kepergian Sterling Akan Lebih Mudah daripada Ditinggal Suarez : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4821ff18/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C150C1429270C29698510C720Cmengatasi0Ekepergian0Esterling0Eakan0Elebih0Emudah0Edaripada0Editinggal0Esuarez/story01.htm
Bangkok - Gelandang Liverpool, Lucas Leiva, tak terlalu menyesali kepergian Raheem Sterling. Dia yakin Liverpool bisa mengatasinya dengan lebih baik daripada saat kehilangan Luis Suarez.

Bersama Suarez yang menjadi mesin gol utama di musim 2013/2014, Liverpool menjadi salah satu penantang serius dalam perebutan gelar juara Premier League dan finis sebagai runner-up. Namun performa Liverpool kemudian anjlok setelah kepergian Suarez ke Barcelona.

Musim lalu, Liverpool kesulitan untuk menembus papan atas. Menurunnya produktivitas menjadi salah satu faktor yang memengaruhi tersendatnya langkah Liverpool.

Dua musim lalu, jumlah gol Liverpool di liga mencapai angka 101. Dari jumlah tersebut, Suarez menyumbang 31 gol atau hampir sepertiganya.

Tapi di musim 2014/2015, The Reds cuma mampu menghasilkan 52 gol dari 38 pertandingan di liga. Pasukan Brendan Rodgers itu pun gagal menembus empat besar dan cuma finis di urutan keenam.

Situasi tersebut diyakini Lucas tak akan terulang lagi dengan hijrahnya Sterling ke Manchester City. Menurutnya, mengatasi kepergian Sterling akan lebih mudah bagi Liverpool ketimbang saat ditinggal Suarez lalu.

"Saya pikir kami bisa mengatasi kepergian Sterling lebih mudah daripada ketika Suarez pergi," ujar Lucas seperti dilansir oleh Sportsmole.

"Suarez mencetak 30 gol lebih untuk kami. Jadi saya pikir tidak adil menempatkan Sterling di situasi yang sama. Dia adalah pemain muda, baru 20 tahun dan masih harus berkembang."

"Tentu dia penting bagi kami selama dua musim. Tapi Suarez adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini dan dia menunjukkan itu bersama kami," lanjut gelandang asal Brasil itu.

"Raheem mungkin salah satu pemain muda terbaik yang ada, tapi ada gap antara dirinya dan Luis. Sekarang dia sudah memutuskan untuk pergi dan, sebagai klub, hal-hal seperti ini terjadi dan klub merasa mereka mendapatkan kesepakatan yang bagus," katanya.

Musim lalu, Sterling mengemas tujuh gol dari 35 kali penampilan di liga. Dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua Liverpool setelah Steven Gerrard (9).

Nuhun for visit Mengatasi Kepergian Sterling Akan Lebih Mudah daripada Ditinggal Suarez