Pages

Berita Sepak Bola : Menpora Tanggapi Petisi Cabut SK Pembekuan PSSI

Berita Sepak Bola : Menpora Tanggapi Petisi Cabut SK Pembekuan PSSI

sumber berita Menpora Tanggapi Petisi Cabut SK Pembekuan PSSI : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2015/07/23/015749/2973194/76/menpora-tanggapi-petisi-cabut-sk-pembekuan-pssi
Jakarta - Sekitar 1.800 kalangan pecinta sepakbola meminta Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, agar mencabut SK Pembekuan PSSI. Imam menanggapi petisi itu sebagai harapan bahwa kompetisi harus berjalan.

Petisi itu tertuang dalam website change.org (situs yang mewadahi setiap orang yang ingin membuat pernyataan kepada pemerintah), di mana sekitar 1.822 orang yang memberikan petisi kepada Presiden Joko Widodo lewat akun twitter @jokowi, dan Menpora Imam Nahrawi lewat akun twitternya @imam_nahrawi dengan judul "Cabut SK Pembekuan PSSI!"

Petisi itu dibuat oleh Ade Chandra yang mengaku suporter dan penikmat sepakbola Indonesia.

Menariknya tak hanya pernyataan dukungan PSSI, pada website itu juga ada petisi yang mendukung agar PSSI tetap dibekukan, dari suporter lainnya bernama Ahmad Corpo.

Lewat petisi tersebut, Corpo membuat pernyataan dengan judul "Tetap Bekukan/Bubarkan Kepengurusan PSSI" yang ia tujukan untuk Menpora, Presiden, serta Tono Suratman selaku Ketua KONI Pusat.

Ia meminta agar pemerintah tetap melakukan langkah-langkah reformasi tata kelola sepakbola Indonesia, lalu mengganti atau membubarkan kepengurusan PSSI yang sekarang, serta menyusun kepengurusan PSSI baru yang lebih bisa dipercaya, terbuka, dan kompeten.

"Terimakasih. Saya kira itu suatu harapan dari mereka dan saya memahami bahwa itu suatu ungkapan bahwa kompetisi harus berjalan," ujar Imam menanggapi petisi tersebut, di sela-sela halal bihalal Kemenpora, Rabu (22/7/2015).Next

Nuhun for visit Menpora Tanggapi Petisi Cabut SK Pembekuan PSSI