Pages

Berita Sepak Bola : Meski Djohar Sudah Mundur dari Dewan Kehormatan, Komite Etik PSSI Tetap Bersidang

Berita Sepak Bola : Meski Djohar Sudah Mundur dari Dewan Kehormatan, Komite Etik PSSI Tetap Bersidang

sumber berita Meski Djohar Sudah Mundur dari Dewan Kehormatan, Komite Etik PSSI Tetap Bersidang : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47beae54/sc/21/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A10C2221380C2957970A0C760Cmeski0Edjohar0Esudah0Emundur0Edari0Edewan0Ekehormatan0Ekomite0Eetik0Epssi0Etetap0Ebersidang/story01.htm
Jakarta - Keputusan Djohar Arifin untuk mundur dari anggota Dewan Kehormatan PSSI tak membuat Komite Etik mengurungkan niatnya guna menggelar sidang. Mereka berencana menggelar sidang itu, Kamis (2/7/2015).

Djohar memutuskan mundur dari Dewan Kehormatan PSSI karena menilai organisasi hasil KLB (Kongres Luar Biasa) di Surabaya pada 18 Mei lalu tidak diakui oleh pemerintah. Keputusan itu disebutnya murni atas kehendaknya, bukan karena ancaman atau tekanan.

Sidang etik itu dilakukan karena Djohar mendatangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, atas undangan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada 23 Juni lalu, untuk membahas situasi sepakbola nasional.

Juru bicara PSSI Tommy Welly menilai alasan pengunduran Djohar aneh dan merupakan siasatnya saja. Namun begitu, sidang komite etik PSSI tetap berjalan sesuai rencana.

"Kami sudah menerima surat pengunduran diri Djohar Arifin sebagai anggota dewan kehormatan PSSI. Tapi agak tricky, karena dia mundur tanggal 24 Juni setelah bertemu dengan Menpora. Tapi di suratnya di atasnya ditulis 30 Juni. Siasat dia saja, setelah bertemu Menpora, tahu akan disidang buru-buru buat surat itu," ungkap Tommy di Jakarta, Rabu (1/7).

"Kami tetap melakukan sidang, meski Djohar sudah mundur. Surat ini menjadi bahan terbaru untuk Komite Etika dalam sidangnya. Surat ini, kami akan dorong Komite Etika untuk membahasnya. Jadi, Kamis (2/7), sidang Komite Etika. Kapan Djohar dipanggil, Komite Etika yang akan memutuskan," imbuh dia.

Nuhun for visit Meski Djohar Sudah Mundur dari Dewan Kehormatan, Komite Etik PSSI Tetap Bersidang