Pages

Berita Sepak Bola : Phil Neville Antusias Jalani Hidup Baru di Spanyol

Berita Sepak Bola : Phil Neville Antusias Jalani Hidup Baru di Spanyol

sumber berita Phil Neville Antusias Jalani Hidup Baru di Spanyol : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/47e5ef44/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C0A70C1524280C29626440C750Cphil0Eneville0Eantusias0Ejalani0Ehidup0Ebaru0Edi0Espanyol/story01.htm
Valencia - Untuk pertama kali seumur hidupnya, Phil Neville akan menjalani hidup di luar Manchester. Neville mengaku antusias dengan petualangan barunya di Spanyol bersama Valencia.

Neville telah ditunjuk sebagai asisten pelatih Valencia. Pria berusia 38 tahun itu akan mendampingi pelatih Los Che, Nuno Espirito Santo.

Di Valencia, Neville mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Ian Cathro. Cathro sendiri meninggalkan Mestalla di akhir musim dan akan menjadi asisten Steve McClaren di Newcastle United.

Saat masih aktif sebagai pemain, Neville tampil sebanyak 386 kali bersama Manchester United dalam 10 tahun kariernya di Old Trafford dan memenangi berbagai trofi seperti Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Tahun 2005, Neville hijrah ke Everton dan gantung sepatu di tahun 2013.

"Saya selalu ingin bermain di luar negeri, tapi itu tak terwujud. Jadi, ini adalah penggantinya," ujar Neville kepada ESPN FC.

"Ini adalah sesuatu yang saya inginkan sejak lama. Saya ingin merasakan sebuah budaya baru, mempelajari sebuah bahasa baru, melihat bagaimana sepakbola bekerja di Spanyol, dan membawa diri saya keluar dari zona nyaman di Manchester," imbuhnya.

"Saya sudah bicara dengan beberapa orang. Mereka menekankan sisi negatif dan positifnya, tapi saya akan melakukan apa yang tepat untuk keluarga saya dan saya pikir bukanlah hal buruk bagi seorang pelatih Inggris untuk berusaha bekerja di luar Inggris," tutur adik Gary Neville itu.

Saat meninggalkan MU dan pindah ke Everton pada tahun 2005, Neville tak perlu pindah rumah karena dekatnya jarak Manchester dan Liverpool. Akan tetapi, dia sekarang harus memboyong istri dan dua anaknya, Harvey dan Isabella, ke Valencia.

"Ketika kesempatan ini muncul, saya bicara dengan keluarga saya dan kami membahas soal pilihan-pilihannya. Setiap keputusan yang saya buat dalam karier saya adalah soal saya. Tapi, ini juga soal keluarga saya," ujar Neville.

"Namun, kami akan belajar bahasa baru bersama-sama. Putri kami, yang menyandang disabilitas, akan tinggal di kota yang hangat dan matahari bersinar nyaris sepanjang tahun. Itu lebih baik untuknya," lanjutnya.

"Anak-anak saya akan belajar Bahasa Spanyol dan putra saya akan bergabung dengan akademi yang luar biasa di Valencia. Kami mulai belajar Bahasa Spanyol secara intensif dan kami ingin segera menyatu dengan kehidupan Spanyol," kata Neville.

Setelah gantung sepatu pada tahun 2013, Neville sempat menjadi pelatih tim utama saat MU masih ditangani David Moyes dan Ryan Giggs yang menjadi caretaker sementara. Namun, usai musim 2013/2014 selesai, Neville meninggalkan jabatannya itu. Dia kemudian beralih menjadi pundit di stasiun televisi.

Nuhun for visit Phil Neville Antusias Jalani Hidup Baru di Spanyol