Pages

Berita Sepak Bola : Pirlo ke MLS Bukan karena Uang

Berita Sepak Bola : Pirlo ke MLS Bukan karena Uang

sumber berita Pirlo ke MLS Bukan karena Uang : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/48639222/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C240C0A729440C29740A940C730Cpirlo0Eke0Emls0Ebukan0Ekarena0Euang/story01.htm
New York - Kepergian Andrea Pirlo ke Major League Soccer (MLS) disinyalir salah satu sebabnya adalah karena tawaran gaji yang menggiurkan. Namun, kabar itu dibantah Pirlo yang menegaskan dirinya ingin merasakan tantangan baru.

Pirlo, yang kontraknya bersama Juventus berakhir tahun 2016, memilih untuk mengakhirinya setahun lebih cepat dan memutuskan untuk menerima pinangan klub MLS, New York City FC.

Ini artinya Pirlo akan bergabung dengan dua bintang gaek asal Eropa lainnya, David Villa dan Frank Lampard, yang lebih dulu bermain untuk "saudara tiri" Manchester City itu.

Di umurnya yang akan menginjak 36 tahun bulan depan, MLS memang jadi kompetisi yang pas untk Pirlo sebelum dia gantung sepatu. Seperti yang dilakukan oleh Thierry Henry atau David Beckham sebelumnya.

Meski demikian, Pirlo sebenarnya dinilai masih kompetitif untuk bermain di liga seketat Serie A, karena toh penampilan Pirlo dalam beberapa musim terakhir masih stabil.

Maka wajar, jika ada anggapan bahwa kepergian Pirlo karena iming-iming gaji besar dari New York City. Guardiann melansir bahwa Pirlo digaji sekitar 6 juta dollar AS per tahun dengan kontrak 18 bulan, sama dengan Villa dan Lampard.

Walaupun termasuk tim anak bawang di MLS, New York City memang punya sokongan dana besar, dan sampai pertengahan musim MLS jadi tim dengan rataan penonton di stadion terbanyak ketiga, setelah Seattle Sounders dan Orlando City.Next

Nuhun for visit Pirlo ke MLS Bukan karena Uang