Pages

Berita Sepak Bola : Platini Maju dalam Pencalonan Presiden FIFA

Berita Sepak Bola : Platini Maju dalam Pencalonan Presiden FIFA

sumber berita Platini Maju dalam Pencalonan Presiden FIFA : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/4888e3e0/sc/12/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C290C1925440C29784950C730Cplatini0Emaju0Edalam0Epencalonan0Epresiden0Efifa/story01.htm
Jakarta - Michel Platini mengumumkan pengajuan dirinya sebagai calon presiden FIFA. Dia menjadi orang pertama yang tampil untuk menjadi pengganti Sepp Blatter.

Platini sejak awal sudah dijagokan untuk maju dalam pencalonan presiden FIFA. Pemilihan pemimpin baru di organisasi tersebut akan dilangsungkan pada Februari mendatang dalam sebuah kongres luar biasa sebagai kelanjutan dari keputusan mundur yang dibuat Sepp Blatter.

Pria 60 tahun asal Prancis itu bahkan diklaim sudah mendapat dukungan dari empat konfederasi. Demikian diberitakan BBC.

"Saya mempertimbangkan masa depan sepakbola bersama masa depan saya sendiri," tulis Platini dalam surat pengajuan dirinya ang dikirim ke presiden, sekretaris jenderal dan seluruh 209 anggota FIFA.

"Selama lebih kurang setengah abad, FIFA cuma punya dua presiden. Stabilitas ini adalah sebuah paradoks dalam dunia yang penuh pergolakan dan pada sebuah cabang olahraga yang telah mengalami perubahan ekonomi. Bagaimanapun, kejadian-kejadian terkini telah memaksa organisasi yang mengelola sepakbola untuk memulai dari awal dan berpikir ulang soal kekuasaan yang mereka punya."

"Saya mengharapkan dukungan Anda dan kecintaan yang sama pada sepakbola sehingga, bersama-sama, jutaan fans sepakbola FIFA yang mereka inginkan: FIFA yang layak dicontoh, bersatu dan menunjukkan solidaritas, FIFA yang dihormati dan disukai," lanjut pria yang masih menjabat sebagai presiden UEFA itu.

Sepp Blatter, yang terpilih untuk kali kelima pada Mei lalu, sudah menyatakan akan mundur dari jabatannya sampai digelar kongres pemilihan presiden baru. Blatter menyatakan mundur hanya empat hari setelah terpilih menyusul besarnya tekanan setelah terbongkarnya kasus korupsi dan penyuapan di organisasi tersebut dan penangkapan beberapa pejabat tinggi FIFA.

Pemilihan presiden baru FIFA akan dilakukan pada 26 Februari 2016 di Zurich. Kongres pemilihan luar biasa itu akan diikuti oleh seluruh 209 anggota FIFA.

Platini menjadi orang pertama yang mengajukan diri menjadi calon presiden FIFA. Statuta FIFA menyatakan kalau kandidat presiden FIFA paling tidak harus mendapat dukungan tertulis dari lima asosiasi. Selain itu, kandidat juga harus mengumumkan kepada publik soal pencalonannya sempat bulan sebelum voting. Itu artinya mereka yang ingin maju dalam pencalonan punya batas waktu sampai 26 Oktober.






Nuhun for visit Platini Maju dalam Pencalonan Presiden FIFA