Pages

Berita Sepak Bola : Rodgers Yakin Benteke Cocok dengan Gaya Main Liverpool

Berita Sepak Bola : Rodgers Yakin Benteke Cocok dengan Gaya Main Liverpool

sumber berita Rodgers Yakin Benteke Cocok dengan Gaya Main Liverpool : http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656101/s/486a73fa/sc/3/l/0Lsport0Bdetik0N0Csepakbola0Cread0C20A150C0A70C250C0A325370C29748890C720Crodgers0Eyakin0Ebenteke0Ecocok0Edengan0Egaya0Emain0Eliverpool/story01.htm
Kuala Lumpur - Kedatangan Christian Benteke diiringi keraguan akankah dia cocok dengan gaya main Liverpool. Namun, Brendan Rodgers tak memusingkan itu karena yakin Benteke bisa beradaptasi dengan baik di klub tersebut.

Benteke jadi pemain baru ketujuh yang didatangkan Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Harga Benteke disebut-sebut ada di angka 32,5 juta poundsterling dengan kontrak berdurasi jangka panjang.

Hadirnya Benteke bakal jadi solusi untuk lini depan Liverpool yang tumpul musim lalu dan berakibat kegagalan mereka lolos ke Liga Champions. Total 49 gol, termasuk 13 gol di Premier League musim lalu, jadi alasan mengapa 'Si Merah' rela membayar mahal untuk pemain asal Belgia itu.

Meski demikian, kedatangan Benteke juga diiringi pertanyaan apakah Liverpool adalah klub yang tepat untuk pesepakbola 24 tahun itu. Sebab gaya main Benteke dan Liverpool bertolak 180 derajat.

Salah satu indikasinya adalah Liverpool adalah tim dengan jumlah crossing terendah musim lalu, sementara Benteke menciptakan 13 gol lewat sundulan sejak datang ke Inggris tiga tahun silam.

Ketika ditanya perihal itu, Rodgers pun membantah kalau Liverpool sudah salah membeli striker. Manajer asal Irlandia Utara itu yakin betul Benteke bakal pas dengan gaya main The Reds.

"Dengan kualitas tinggi yang dimilikinya, maka dia akan lebih baik lagi selama memperkuat klub ini. Saya pikir yang utama adalah gol-golnya, jika melihat rekor golnya sejak dia datang ke Premier League, maka dia adalah salah satu pemain dengan rasio gol terbaik," tutur Rodgers di situs resmi tim.

"Jadi itu sangatlah penting untuk kami. Tentu saya sudah mendengar dan melihat banyak pemberitaan soal gaya bermainnya, 'Dia tidak akan cocok dengan gaya main kami' - saya berpikir dia akan melengkapi gaya main kami dan bisa membantu kami," lanjutnya.

"Dia memang pemain besar, tapi dia punya atribut yang saya suka seperti kecepatan dan pergerakan, serta dia itu produktif, bisa mencetak berbagai macam gol. Dia sangat bagus di udara, kuat, dia bisa menahan bola, dia bisa bermain counter-attack, dia bisa ikut bertahan karena dia dapat menahan bola dengan kekuatan fisiknya."

"Seperti yang saya katakan, dia adalah pemain yang masih bisa berkembang, jadi saya berpikir dia bakal cocok dengan gaya main kami dan bisa menjadi pemain bintang di tim ini," tutupnya.

Nuhun for visit Rodgers Yakin Benteke Cocok dengan Gaya Main Liverpool